Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Fabio Capello Pilih Brasil sebagai Juara Piala Dunia 2014

Capello tak berani memasang target terlalu muluk. Ia mengakui menghadapi masalah pelik dalam tim itu, yakni kendala bahasa.

Editor: Dewi Pratiwi
zoom-in Fabio Capello Pilih Brasil sebagai Juara Piala Dunia 2014
zimbio.com
Fabio Capello 

TRIBUNNEWS.COM - Fabio Capello berjanji akan memimpin Rusia hingga ke babak tertinggi di Piala Dunia 2014. Meski begitu, dia menjadikan Brasil sebagai tim favorit juara Piala Dunia tahun ini.

Capello hanya membawa Inggris sampai di babak 16 Besar Piala Dunia 2010 yang berlangsung di Afrika Selatan. Dan, pelatih asal Italia itu bertekad membawa sukses lebih besar bagi pasukan Beruang Rusia di Piala Dunia Brasil nanti.

"Kami sangat beruntung bisa lolos kualifikasi dengan pemainan yang tidak selalu bagus. Tapi, kami berhasil kembali ke Piala Dunia setelah 12 tahun absen, jadi ini pasti sesuatu yang penting bagi para pemain," ujar Capello seperti dikutip CNN.

Rusia terakhir kali berlaga di putaran final Piala Dunia pada 2002. Pada perhelatan yang diselenggarakan di Korea Selatan dan Jepang itu, Rusia hanya sampai di babak pertama putaran grup 32 besar, dan finis di urutan 22.

Pada Piala Dunia Brasil nanti, Rusia berada satu grup dengan Belgia, Korea Selatan, dan Aljazair. Tim-tim yang di atas kertas, menurut Capello, mampu diatasi Rusia.

Meski begitu, Capello tak berani memasang target terlalu muluk. Pasalnya, pelatih berusia 67 tahun itu mengakui menghadapi masalah pelik dalam tim itu, yakni kendala bahasa.

"Sulit untuk bekerja dengan pemain jika mereka tak paham apa yang kita ucapkan. Kadang saya harus mengangkat semangat pemain, tapi tidak terlalu berhasil. Saya tidak yakin penerjemah berhasil menyampaikan maksud saya, karena tidak ada perubahan emosi pemain tuh," ujarnya.

Menurut Capello, hasil terbaik bagi Rusia setidaknya lolos ke perempat final. Namun, juara Piala Dunia tahun ini, tetaplah Brasil.


Baca di Koran Super Ball, Senin 919/5/2014)

Sumber: Super Skor
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas