Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Koo Ja Cheol Terpilih Sebagai Kapten Timnas Korea Selatan

Koo sebelumnya pernah menjadi kapten timnas Korsel di Piala Dunia U-20 tahun 2009, Asian Games 2010, dan olimpiade Musim Panas tahun 2012.

Penulis: Dewi Pratiwi
zoom-in Koo Ja Cheol Terpilih Sebagai Kapten Timnas Korea Selatan
ist
Pesepakbola asal Korea Selatan, Koo Ja Cheol 

TRIBUNNEWS.COM,PAJU - Pemain FSV Mainz Koo Ja Cheol akhirnya terpilih sebagai kapten timnas Korea Selatan untuk Piala Dunia 2014. Meski belum diumumkan secara resmi, tetapi Pelatih Timnas Korsel, Hong Myung Bo sudah memilih Koo saat pertemuan tim yang diadakan di Kantor Pusat Sepak Bola di paju, Provinsi Gyeonggi, Korea Selatan.

"Koo Ja Cheol adalah pemain yang bertanggung jawab dan memiliki hubungan yang dekat dengan pemain senior. Di awal turnamen, Koo menunjukkan bahwa ia bisa menjadi pemimpin yang baik di usia yang masih muda," ujar Hong Mung Bo seperti dikutip dari Yonhapnews.

Koo sebelumnya pernah menjadi kapten timnas Korsel di Piala Dunia U-20 tahun 2009, Asian Games 2010, dan olimpiade Musim Panas tahun 2012. Di tiga turnamen multi even ini, Hong juga terpilih sebagai pelatih timnas Korsel.

Sementara itu, Lee Chung Yong dipilih sebagai asisten kapten timnas. Pemain berusia 25 tahun dari Bolton Wanderers ini sudah membela timnas sejak Piala Dunia sebelumnya tahun 2010.

Koo merasa berterima kasih atas kepercayaan Hong dan teman satu timnya.
"Kami pernah punya kapten tim yang berkarisma dan juga pemimpin yang hebat. Aku ingin menjadi kapten tim yang memberi contoh dan melakukan yang terbaik di setiap sisi pertandingan," ujar Koo Ja Cheol.

Sumber: Super Skor
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas