Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Persija Siapkan Strategi Antisipasi Ancaman Pedro Velazquez

Benny Dolo menilai, Pedro memang memiliki kecepatan dan mobilitas yang tinggi.

Penulis: Jun Mahares
Editor: Dewi Pratiwi
zoom-in Persija Siapkan Strategi Antisipasi Ancaman Pedro Velazquez
Pedro Javier Velazquez 

TRIBUNNEWS.COM,JAKARTA - Pelatih Persija Jakarta Benny Dolo sudah mempersiapkan strategi untuk mematikan pergerakan bomber Gresik United, Pedro Velazquez. Striker asal Paraguay itu berambisi mencetak gol ke gawang Macan Kemayoran yang pernah dibelanya selama dua musim.

Benny Dolo menilai, Pedro memang memiliki kecepatan dan mobilitas yang tinggi. Apalagi, striker 31 tahun itu diyakini punya motivasi berlipat untuk mencetak gol ke gawang bekas klubnya.

Pedro yang baru direkrut Gresik pada putaran kedua kompetisi LSI 2014 cukup mengesankan pada debutnya melawan Semen Padang, Kamis (18/5/2014). Pemain yang pernah membela Club Sport Colombia ini pun sukses mencetak gol kemenangan Joko Samudra 1-0 ke gawang bekas klubnya, Semen Padang.

"Menurut saya tidak masalah. Kami tau dia punya kecepatan dan pergerakan yabg cukup mobile. Saya rasa kami bisa mengantisipasinya, karena bukan hanya Pedro saja yang kami waspadai," kata Benny Dolo.

Sementara Pedro sendiri berjanji menampilkan permainan terbaiknya bagi klub yang dibela dia saat ini.

"Sekarang saya sudah di Gresik, dan bangga bisa bermain di sini. Saya akan berusaha maksimal dan mencetak gol lagi ke gawang Persija," ujar Pedro.

Kendati sempat meninggalkan Persija pada putaran kedua kompetisi LSI 2013, Pedro mengaku masih mengetahui peta kekuatan barisan pertahanan Persija. Pemain yang pernah memperkuat Deli Serdang ini juga berambisi merobek gawang tim Ibukota.

"Ya, saya tahu tentang kekuatan Persija, karena saya pernah main di sana. Tapi, pertandingan ini tidak mudah," ujar Pedro.

Pelatih Gresik Angel Alfredo Vera, pun tampaknya akam menurunkan Pedro sejak awal laga. Namun, ia mengaku akan menedepankan kerjasama tim ketimbang bertumpu kepada satu atau dua pemain bintang.

"Penampilan Pedro cukup bagus dan pergerakannya sangat menyulitkan lawan. Tapi, saya lebih mengandalkan permain secara tim yang menjadi kunci kemenangan kami kemarin (lawan Semen Padang)," ujar Alfredo.

Sumber: Super Skor
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas