Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Pemain Inggris Berlatih Pakai Baju Berlapis Bersiap Hadapi Cuaca di Brasil

Hodgson memanggil pakar dari Universitas Loughborough untuk mengawasi proses latihan yang berlangsung di resor Vale do Lobo, Portugal itu.

Editor: Dewi Pratiwi
zoom-in Pemain Inggris Berlatih Pakai Baju Berlapis Bersiap Hadapi Cuaca di Brasil
ist
Pemain Timnas Inggris mengenakan jaket saat latihan di Portugal. 

TRIBUNNEWS.COM - Pelatih Tim Nasional Inggris memulai program latihan bagi para pemain Three Lions dengan memaksa mereka mengenakan pakaian berlapis. Itu dilakukan sebagai persiapan menghadapi cuaca panas dan lembab di Kota Manaus, Brasil, tempat Inggris akan menghadapi pertandingan babak pertama di putaran Grup D Piala Dunia, Juni nanti.

"Kami akan menghadapi cuaca yang tidak nyaman selama di Brasil, dan para pemain harus membiasakan diri dengan itu. Kami juga perlu mengetahui seberapa jauh daya tahan para pemain serta apa yang harus dilakukan untuk tetap membuat mereka dapat bermain dengan baik," ujar Hodgson, seperti dikutip Daily Mail.

Hasilnya langsung terlihat. Steven Gerrard, dan 23 pemain pilihan Hodgson benar-benar dibuat bercucuran keringat pada latihan itu. Pasalnya, selain memakai kaus, mereka juga harus memakai sweater, dan jaket secara bersamaan.

Hodgson memanggil pakar dari Universitas Loughborough untuk mengawasi proses latihan yang berlangsung di resor Vale do Lobo, Portugal itu. Setiap pemain dipantau dengan alat khusus yang dipasang di tubuh mereka dan akan dianalisa untuk membantu pemain pulih lebih cepat dari kelelahan. Gerrard mengakui beratnya latihan yang harus dijalani para pemain.

"Cuaca yang berat pasti memengaruhi kondisi tubuh dan akhirnya permainan. Tentu itu masalah. Kami harus membiasakan diri dengan itu, dan mencari jalan keluar mengatasinya, itu makanya latihan ini sangat perlu," ujar kapten Timnas Inggris itu.


Baca di Koran Super Ball, Jumat (23/5/2014)

Sumber: Super Skor
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas