Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Persija Kembali Andalkan Duet Ivan Bosnjak dan Boakay Eddie Foday

Boakay Eddie Foday dan Ivan Bosnjak, dipersipakan untuk membongkar pertahanan Persik Kediri.

Penulis: Jun Mahares
Editor: Dewi Pratiwi
zoom-in Persija Kembali Andalkan Duet Ivan Bosnjak dan Boakay Eddie Foday
TRIBUN/DANY PERMANA
Penyerang Persija Jakarta Ivan Bonsjak (kanan) diganjal penjaga gawang Arema Indonesia Kurnia Meiga (kiri) dalam pertandingan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Minggu (4/5/2014). Arema memimpin kelasemen sementaran wilayah barat lanjutan kompetisi Super Liga Indonesia 2014 setelah mengalahkan tuan rumah Persija 0-1 lewat gol penalti Gustavo Lopez. (TRIBUNNEWS/DANY PERMANA) 

Laporan Wartawan Harian Super Ball, Jun Mahares


TRIBUNNEWS.COM,JAKARTA - Persija Jakarta kemungkinan kembali mengandalkan duet penyerang asing, Boakay Eddie Foday dan Ivan Bosnjak,  untuk membongkar pertahanan Persik Kediri di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Jumat (30/5/2014),

Keduanya pemain ini sudah terlihat kompak meski baru diturunkan bersama-sama ketika tim berjulukan Macan Kemayoran berhadapan dengan Persijap Jepara, Senin (26/5/2014). Buktinya, baik Foday maupun Bosnjak, masing-masing sukses menyumbangkan satu gol bagi kemenangan Persija 4-1 atas Laskar Kalinyamat.

"Kemungkinan akan kita coba kembali duet Foday dan Bosnjak. Kami mau lihat kontrbusi kedua pemain ini," kata Benny Dolo, pelatih Persija.

Gelandang asal Nepal Rohit Chand harus sedikit bersabar untuk tidak masuk dalam daftar susunan pemain. Kebijakan ini kemungkinan dilakukan Benny Dolo menyusul regulasi liga yang mewajibkan kuota tiga pemain asing di dalam satu pertandingan.

Pelatih 63 tahun itu lebih berani menyimpan Rohit ketimbang tidak menurunkan bek kawakan asal Brasil, Fabiano Beltrame. Keputusan Benny untuk menurunkan dua striker asing bertujuan untuk mengevaluasi kinerja Bosnjak.

Laga melawan Persik menjadi bahan evaluasi terakhir bagi tim pelatih untuk menilai kemampuan Bosnjak. Pasalnya, tim pelatih Macan Kemayoran juga telah menyeleksi 5 striker asing untuk mendampingi Eddie Foday yang telah resmi direkrut, pekan lalu.

"Ini keputusan sulit. Tapi, kami harus membuat pilihan untuk mempertajam lini depan yang selama ini menjadi titik terlemah," ujar Bendol, sapaan akrab Benny Dolo.

Sumber: Super Skor
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas