Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Danielle De Rossi Puji Mental Juara Gianluigi Buffon

Ia menyebut pengaruh Buffon sebagai kapten Tim Azzurri sangat besar terutama untuk membuat pasukan Timnas Italia bangkit dari keterpurukan.

Editor: Dewi Pratiwi
zoom-in Danielle De Rossi Puji Mental Juara Gianluigi Buffon
zimbio.com
Gianluigi Buffon 

TRIBUNNEWS.COM - Gelandang Timnas Italia, Danielle De Rossi, mengaku sangat beruntung bisa bermain dengan kapten Gianluigi Buffon yang menurutnya memiliki mental baja untuk memenangkan setiap pertandingan demi menjadi juara.

"Buffon memiliki mentalitas pemenang, mentalitas yang luar biasa. Dia adalah pemain yang selalu ingin menang, bahkan dalam setiap pertandingan di sesi latihan," kata De Rossi.

Gelandang AS Roma itu menyebut pengaruh Buffon sebagai kapten Tim Azzurri sangat besar terutama untuk membuat pasukan Timnas Italia bangkit dari keterpurukan.

Setiap kata-kata yang keluar dari kiper berusia 36 tahun seperti sebuah mantra yang bisa menyihir pemain lain untuk bangkit dan merebut kemenangan.

"Dia juga seorang pria yang bisa menghadirkan sebuah lelucon. Dia pria asli yang akan selalu menjadi pejuang besar terhadap siapa pun. Dia juga membawa nilai besar baik di lapangan dan di dalam ruang ganti," puji De Rossi.

Dengan ungkapan ini, De Rossi, tampaknya sudah menghilangkan friksi yang terjadi dalam skuat Timnas Italia akibat persaingan keras di kompetisi Liga Italia dimana De Rossi dan Buffon berseberangan klub.

Gelandang yang digadang-gadang bakal jadi penerus Kapten Roma Francesco Totti itu kini hanya mengaku akan fokus di Piala Dunia bersama Italia.

"Ini akan menjadi Piala Dunia saya yang ketiga. Setiap kali aku pergi untuk bermain di Piala Dunia adrenalin dan emosi selalu sama," pungkas De Rossi.




Baca di Koran Super Ball, Sabtu (31/5/2014)

Sumber: Super Skor
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
Klub
D
M
S
K
GM
GK
-/+
P
1
Liverpool
7
6
0
1
13
2
11
18
2
Man. City
7
5
2
0
17
8
9
17
3
Arsenal
7
5
2
0
15
6
9
17
4
Chelsea
7
4
2
1
16
8
8
14
5
Aston Villa
7
4
2
1
12
9
3
14
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas