Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Pesawat Penuh Senyum untuk Timnas Brasil Selama Piala Dunia

Pesawat jenis Boeing 737 itu jadi berkesan riang dan ramah setelah digarap dua seniman grafiti Otavio dan Gustavo Pandolvo.

Editor: Dewi Pratiwi
zoom-in Pesawat Penuh Senyum untuk Timnas Brasil Selama Piala Dunia
ist
Pesawat Terbang untuk timnas Brazil. 

TRIBUNNEWS.COM - Brasil memang identik dengan negeri senang-senang, dengan pantai, karnaval, dansa Samba yang menggembirakan, serta warna kuning-hijau yang membawa aura riang. Hal ini tercermin juga pada pesawat Timnas Brasil selama perhelatan Piala Dunia 2014.

Pesawat jenis Boeing 737 itu jadi berkesan riang dan ramah setelah digarap dua seniman grafiti Otavio dan Gustavo Pandolvo. Riang karena pesawat itu didominasi warna kuning dan warna-warna terang, dan ramah karena ada banyak senyuman di badan pesawat itu.

Dua seniman yang populer di Brasil dengan julukan Os Gemeos, atau Si kembar, itu menggambar belasan wajah sedang tersenyum sungguh meriah. Menurut Octavio, latar belakang ide menggambar belasan wajah di pesawat itu adalah karena banyak orang berkata ingin berjalan di awan.

“Dan yang paling memungkinkan saat ini adalah dengan pesawat terbang, maka kami menggambar banyak wajah di badan pesawat,” katanya seperti dikutip laman UOL.

Dan Gustavo menambahkan, mereka juga ingin menularkan suasana ceria di bandar udara, sehingga orang-orang yang bepergian pun ikut tersenyum saat melihat pesawat yang riang tersebut.

Mereka hanya butuh waktu seminggu untuk mengerjakan karya seni itu, meskipun awalnya menduga akan menghabiskan waktu 15 hari untuk mengecat semua badan Boeing 737. Keduanya menghabiskan 1.200 kaleng cat semprot untuk proyek ini.




Baca di Koran Super Ball, Sabtu (31/5/2014)

Sumber: Super Skor
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas