Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Iklan Piala Dunia Adidas Diprotes Aktivis Pecinta Hewan

Setiap pemain difoto sambil menggenggam hati sapi yang masih segar dan berlumur darah dengan kedua tangannya.

Editor: Dewi Pratiwi
zoom-in Iklan Piala Dunia Adidas Diprotes Aktivis Pecinta Hewan
ist
Iklan Adidas untuk Piala Dunia yang diprotes aktivis pelindung hewan. 

TRIBUNNEWS.COM - Iklan Piala Dunia yang dibuat Adidas baru-baru ini mendapat protes keras dari aktivis pelindung hak-hak hewan di Jerman. Iklan itu dianggap mencerminkan kekejaman terhadap sapi.

Iklan itu dibuat dengan melibatkan sejumlah pemain dunia, di antaranya gelandang Timnas Jerman Lukas Podolksi, pemain sayap Timnas Belanda Arjen Robben, striker Spanyol Diego Costa, dan pemain bek Brasil Dani Alves. Setiap pemain difoto sambil menggenggam hati sapi yang masih segar dan berlumur darah dengan kedua tangannya.

Pesan yang ingin disampaikan dari iklan itu sejatinya adalah tekad dari para pemain bahwa mereka akan memberikan segenap hatinya selama Piala Dunia nanti.

Juru bicara Organisasi Pelindung Hak-hak Hewan di Jerman mengatakan, boleh-boleh saja iklan itu menunjukkan tekad pada pemain untuk memberikan seluruh jiwa raganya di Piala Dunia, akan tetapi seharusnya tidak dengan mengorbankan hati milik binatang.

"Bukan hati dia (pemain) yang mereka pegang di iklan itu, tapi hati binatang tak berdosa. Sudah buruk hewan dibunuh demi memenuhi kebutuhan pangan manusia, nggak perlu pula diperagakan dalam iklan berdarah-darah seperti itu, sangat menjijikkan," ujar juru bicara itu.
Baca di Koran Super Ball, Rabu (4/6/2014)

Sumber: Super Skor
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas