Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Cristiano Ronaldo Vital Bagi Portugal

Pulihnya Cristiano Ronaldo dari cedera paha menjadi angin segar bagi tim nasional Portugal.

Penulis: Deodatus Pradipto
Editor: Sanusi
zoom-in Cristiano Ronaldo Vital Bagi Portugal
Cristiano Ronaldo latihan terpisah dengan rekan-rekannya di timnas Portugal. 

TRIBUNNEWS.COM - Pulihnya Cristiano Ronaldo dari cedera paha menjadi angin segar bagi tim nasional Portugal. Sang kapten tim dianggap sosok yang vital bagi Selecao.

Tidak dapat disangsikan lagi sosok Cristiano Ronaldo begitu vital bagi tim nasional Portugal. Peran penting Ronaldo bagi tim nasional Portugal sangat terlihat selama babak kualifikasi Piala Dunia 2014.

Pada babak kualifikasi pemain Real Madrid itu menjadi pencetak gol terbanyak Portugal bersama Bruno Alves dengan torehan empat gol. Pada babak playoff, ketergantungan Portugal terhadap Pemain Terbaik Dunia dua kali itu tampak jelas. Semua gol Portugal ke gawang Swedia dicetak oleh Ronaldo. Portugal pun lolos ke Brasil dengan agregat 4-2 atas Swedia.

Portugal merupakan negara dengan kultur sepak bola yang bagus. Masa kini, selain Ronaldo Selecao memiliki pemain-pemain seperti Luis Nani, Joao Moutinho, Fabio Coentrao, Pepe, dan Bruno Alves. Namun demikian, permasalahan utama Portugal adalah kemampuan menjebol gawang lawan. Penyerang-penyerang sekelas Helder Postiga dan Hugo Almeida belum mampu mengatasi ketergantungan Portugal terhadap Ronaldo.

Hal semacam ini bisa mengganggu persiapan Portugal di Brasil. Ronaldo yang mengemban jabatan kapten tim dikabarkan sudah pulih dari cedera paha dan sudah berlatih bersama tim jelang laga melawan Irlandia. Namun demikian, terlalu riskan untuk langsung diturunkan di New Jersey.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas