Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Mission Impossible Australia Dimulai Lawan Chile

Laga ini sekaligus akan menjadi pertandingan kompetitif pertama bagi pelatih The Socceroos Ange Postecoglou.

Penulis: Abraham Utama
Editor: Ravianto

Laporan Wartawan Tribunnews, Abraham Utama

TRIBUNNEWS.COM, CUIABA - Tim nasional Australia akan memulai 'mission impossible' di Piala Dunia 2014 melawan Chile, Sabtu (14/6/2014) dini hari. Laga ini sekaligus akan menjadi pertandingan kompetitif pertama bagi pelatih The Socceroos Ange Postecoglou.

Sejak menggantikan Holger Osieck yang didepak Oktober tahun lalu, Postecoglou menghasilkan satu kemenangan, satu seri, dan dua kekalahan. Kesemuanya terjadi pada laga uji coba.

Pada turnamen empat tahunan kali ini, pria 48 tahun itu ditugaskan melakukan regenerasi di tim nasional Australia yang lama terhambat. Dari 23 pemain yang dibawanya ke Brasil, 13 di antaranya membela Australia kurang dari sepuluh kali. 

Untuk menghadapi Chile, tim yang bertengger di peringkat tiga babak kualifikasi Piala Dunia 2014 zona Amerika Latin, Postecoglu masih berharap pada pemain senior, seperti Mile Jedinak dan Mark Bresciano.

Di lini depan, kecepatan Tommy Oar dan Mathew Leckie akan dikombinasikan dengan kekuatan penyerang veteran Tim Cahill. Cahill yang kini memperkuat New York Red Bulls telah memperkuat Australia di tiga Piala Dunia.

Postecoglu kini masih menunggu kepastian kesembuhan pemain tengahnya, Mark Bresciano, dari cedera punggung. Pada laga uji coba melawan Kroasia minggu lalu, ia masuk sebagai pemain pengganti. 

BERITA TERKAIT

Kekhawatiran publik Negeri Kangguru ada pada lini belakang The Socceroos. Alex Wilkinson yang baru mengantongi 3 caps internasional diragukan mampu menahan serangan cepat Chile.

Dalam empat kali keikutsertaan Australia di Piala Dunia, prestasi terbaik mereka terjadi pada tahun 2006. Ketika itu generasi emas yang dipimpin penyerang Mark Viduka berhasil melangkah hingga perdelapan final.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas