Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Cile vs Australia: Alexis Sanchez Inspirator Kemenangan 3-1 Cili Atas Australia

Alexis Sanchez menjadi inspirator kemenangan 3-1 Cili atas Australia pada laga grup B di Arena Pantanal, Sabtu (14/6/2014)

Penulis: Deodatus Pradipto
Editor: Toni Bramantoro
zoom-in Cile vs Australia: Alexis Sanchez Inspirator Kemenangan 3-1 Cili Atas Australia
zimbio.com
Alexis Sanchez 

TRIBUNNEWS.COM, CUIABAAlexis Sanchez menjadi inspirator kemenangan 3-1 Cili atas Australia pada laga grup B di Arena Pantanal, Sabtu (14/6/2014). Alexis Sanchez mencetak sebuah gol dan menyumbangkan sebuah assist yang menentukan kemenangan Cili.

Alexis Sanchez mengantarkan Cili unggul 1-0 ketika pertandingan baru berjalan 12 menit. Pemain Barcelona itu menuntaskan kemelut di depan gawang Australia dengan tendangan first time kaki kanan di tiang dekat.

Dua menit kemudian Alexis kembali beraksi untuk menggandakan keunggulan Cili. Umpan datarnya di depan kotak penalti dituntaskan Jorge Valdivia dengan tendangan kaki kanan di dalam kotak penalti. Bola hasil tendangan Valdivia meluncur deras ke pojok kiri atas tanpa sanggup dijangkau kiper Matthew Ryan. Atas torehan ini Alexis menjadi pemain Cili pertama yang mampu mencetak sebuah gol dan menyumbangkan sebuah assist dalam satu pertandingan Piala Dunia sejak 1966.

Australia mampu memperkecil ketertinggalan pada menit ke-35 melalui Tim Cahill. Mantan pemain Everton itu sukses mengonversi umpan silang Ivan Franjic dari area kiri pertahanan Cili. Cahill mampu mengungguli Gary Medel untuk menaklukkan Claudio Bravo dengan sundulan kencangnya.

Cahill sempat mencetak gol lagi pada menit ke-53 melalui sundulan di kotak penalti usai memanfaatkan umpan silang Mathew Leckie dari area kiri pertahanan Cili. Gol itu dianulir karena Cahill berada dalam posisi offside ketika Leckie melepaskan umpan.

Empat menit berselang Mark Bresciano nyaris menyamakan kedudukan. Tendangan volinya dari dalam kotak penalti menyambut umpan silang Jason Davidson sukses ditepis secara gemilang oleh Claudio Bravo. Bola pantul kemudian disambar oleh Bresciano, namun Bravo mematahkan peluang itu dan hanya menghasilkan tendangan penjuru.

Cili justru nyaris memperbesar keunggulan pada menit ke-61. Sontekan Eduardo Vargas di dalam kotak penalti menyambut umpan Alexis Sanchez nyaris menjebol gawang Australia. Alex Wilkinson menggagalkan peluang manis tersebut dengan menyapu bola tepat di atas garis gawang.

BERITA REKOMENDASI

Cili memastikan kemenangan mereka menjadi 3-1 pada menit ke-92 melalui tendangan keras Jean Beausejour dari luar kotak penalti. Tendangan gelandang Wigan Athletic itu meluncur rendah dan kencang ke arah pojok kanan bawah sehingga tidak mampu dijangkau Ryan.

Atas kemenangan ini Cili menduduki peringkat kedua klasemen sementara grup B. Cili mengoleksi tiga angka sama dengan Belanda. Cili hanya kalah selisih gol dari Belanda yang mengalahkan Spanyol 5-1. Australia berada di peringkat ketiga setingkat di atas Spanyol berkat keunggulan selisih gol.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
Klub
D
M
S
K
GM
GK
-/+
P
1
Liverpool
7
6
0
1
13
2
11
18
2
Man. City
7
5
2
0
17
8
9
17
3
Arsenal
7
5
2
0
15
6
9
17
4
Chelsea
6
4
1
1
15
7
8
13
5
Aston Villa
6
4
1
1
12
9
3
13
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas