Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Meksiko vs Kamerun: Peralta Hadirkan Kemenangan Bersejarah Untuk El Tri

Oribe Peralta mengantarkan Meksiko meraih kemenangan 1-0 atas Kamerun pada laga grup A di Estadio Das Dunas, Sabtu (14/6/2014)

Penulis: Deodatus Pradipto
Editor: Toni Bramantoro
zoom-in Meksiko vs Kamerun: Peralta Hadirkan Kemenangan Bersejarah Untuk El Tri
zimbio.com
Oribe Peralta (19) saat menjebol gawang Kamerun 

TRIBUNNEWS.COM, NATAL – Oribe Peralta mengantarkan Meksiko meraih kemenangan 1-0 atas Kamerun pada laga grup A di Estadio Das Dunas, Sabtu (14/6/2014). Kemenangan ini tidak hanya membuka peluang Meksiko melaju ke babak kedua, namun juga menjadi kemenangan yang bersejarah bagi El Tri.

Gol bersejarah Peralta tercipta pada menit ke-61 setelah memanfaatkan kemelut di dalam kotak penalti Kamerun. Gol Peralta berawal dari peluang yang diperoleh Giovani Dos Santos. Tendangan datar Dos Santos dari dalam kotak penalti sukses ditepis oleh Charles Itandje yang maju menutup ruang tembak. Peralta yang berlari kencang ke arah bola kemudian memanfaatkan kemelut di dalam kotak penalti itu dengan tendangan terukur kaki kiri ke gawang kosong.

Gol tunggal pria 30 tahun tersebut sekaligus menghadirkan kemenangan yang bersejarah untuk Meksiko. Ini merupakan kemenangan pertama El Tri atas tim asal Afrika di ajang Piala Dunia. Pada tiga laga sebelumnya Meksiko harus puas meraih dua hasil imbang dan sekali kalah.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas