Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Eduardo Vargas, Mimpi Buruk Spanyol

Sepanjang kariernya bersama tim nasional Chile, Vargas telah mencetak 15 gol dari 31 penampilan.

Penulis: Deodatus Pradipto
Editor: Ravianto
zoom-in Eduardo Vargas, Mimpi Buruk Spanyol
Eduardo Vargas 

TRIBUNNEWS.COM, RIO DE JANEIRO – Penyerang Chile, Eduardo Vargas, seolah ditakdirkan untuk menjadi mimpi buruk bagi Spanyol. Golnya ke gawang Spanyol pada laga grup B di Maracana, Kamis (19/6/2014) mempertegas hal tersebut.

Sepanjang kariernya bersama tim nasional Chile, Vargas telah mencetak 15 gol dari 31 penampilan. Dari semua gol itu, gawang Spanyol menjadi salah satu favorit Vargas. Pemuda 24 tahun itu mencetak empat dari lima gol terakhir Chile ke gawang Spanyol.

Keempat gol Vargas tercipta hanya dalam tiga pertandingan. Gol  pertama Vargas ke gawang La Furia Roja tercipta pada September 2011 ketika Chile kalah 2-3. Pada pertandingan kedua, September 2013, Vargas mencetak dua gol dan mengantarkan Chile menahan imbang Spanyol 2-2.

Gol Vargas di Maracana tercipta pada menit ke-20. Gol Vargas tercipta setelah memanfaatkan kelengahan lini pertahanan Spanyol. Dari sisi kiri kotak penalti Spanyol Charles Aranguiz leluasa mengirimkan umpan tarik datar ke depan gawang Spanyol.

Eduardo Vargas sukses menerima bola tanpa gangguan sama sekali. Vargas sempat mengecoh Iker Casillas sebelum melepaskan tendangan ke gawang Spanyol.

Ketajaman Vargas tidak lepas dari jasa pelatih Chile, Jorge Sampaoli. Sejak Sampaoli memegang La Roja, Vargas telah mencetak 13 gol dari 17 pertandingan. 

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas