Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Jelang Jerman Vs Ghana: Boateng Bersaudara Tidak Bertegur Sapa

Meski sedarah, gelandang Ghana, Kevin Prince-Boateng, dan bek Jerman, Jerome Boateng, tidak tegur sapa jelang laga kedua tim.

Penulis: Deodatus Pradipto
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
zoom-in Jelang Jerman Vs Ghana: Boateng Bersaudara Tidak Bertegur Sapa
ghanasoccernet
Boateng bersaudara, Kevin Prince dan Jerome. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Deodatus S Pradipto

TRIBUNNEWS.COM - Kasih sayang antara dua bersaudara untuk sementara akan ditepikan ketika Jerman berhadapan dengan Ghana pada laga grup G Estadio Castelao, Minggu (22/5/2014) dini hari. Meski sedarah, gelandang Timnas Ghana, Kevin-Prince Boateng, dan bek Timnas Jerman, Jerome Boateng, tidak tegur sapa jelang laga kedua tim.

Dalam dunia sepak bola, kakak-beradik dalam satu tim adalah hal yang lumrah. Namun demikian, sepak bola juga bisa membuat kakak dan adik membela tim yang berbeda, khususnya tim nasional. Semuanya berawal sejak John dan Archie Goodall yang memutuskan membela Inggris dan Irlandia Utara.

Selanjutnya ada juga Massimiliano (Australia) dan Christian Vieri (Italia), lalu Paul Pogba (Perancis) dan dua saudara laki-lakinya, Florentin dan Mathias (Guinea). Namun demikian, tidak ada dari mereka yang saling berhadapan pada ajang sebesar Piala Dunia.

Piala Dunia 2014 tidak bisa dilepaskan dari Boateng bersaudara, Kevin Prince dan Jerome. Keduanya adalah saudara tiri dari satu ayah. Selain pernah bahu-membahu di Hertha Berlin, keduanya juga pernah bekerja sama tim U-21 Jerman. “Ada kalanya kami beradu argumen,” tutur Kevin Prince kepada Sport Bild.

Semuanya berubah sejak Kevin Prince mengambil salah satu keputusan penting dalam karier sepak bolanya. Pada 2009 Kevin Prince lebih memilih membela Ghana, negera asal ayahny, meski sempat membela Jerman di level junior. Sedangkan Jerome, lebih memilih Jerman sebagai tim nasionalnya. Jerome sempat kecewa atas keputusan Kevin yang dua tahun lebih tua dari dirinya.

Hubungan darah Kevin dan Jerome tidak terputus akibat keputusan tersebut. Keduanya tetap menjalin komunikasi yang intens, bahkan kerap mereka tunjukkan melalui sosial media seperti Twitter.

Sehari-hari Kevin yang membela Schalke 04 dan Jerome yang merumput bersama Bayern Muenchen juga menjaga komunikasi di antara mereka dengan cara berbalas pesan singkat dan berbincang via telepon.

Namun demikian, ketika persaudaraan itu di bawa ke atas lapangan hijau, maka komunikasi di antara keduanya sementara terputus. “Belakangan kami tidak berhubungan karena masing-masing dari kami berkonsentrasi pada diri sendiri,” ungkap Jerome dikutip oleh AFP.

“Saya sangat menantikan pertandingan ini dan fakta dua Boateng bersaudara akan berada dalam satu lapangan,” tutur Kevin Prince dilansir FIFA.com.

“Tentu saja menghadapi kakak anda sendiri merupakan suatu pengalaman yang spesial dan ini bukan yang pertama kalinya,” imbuh Jerome.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas