Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Jerome Boateng Sering Kalahkan Kevin-Prince Boateng di Rumput Hijau

Laga antara Timnas Jerman melawan Timnas Ghana menyajikan duelkakak beradik, Kevin Prince Boateng dan Jerome Boateng. Siapa yang akan lebih unggul?

Penulis: Deodatus Pradipto
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
zoom-in Jerome Boateng Sering Kalahkan Kevin-Prince Boateng di Rumput Hijau
sidomi
Boateng bersaudara, Jerome (kanan) dan Kevin-Prince (kiri) bertarung di lapangan hijau membela negara masing-masing. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Deodatus S Pradipto

TRIBUNNEWS.COM - Laga grup G antara Timnas Jerman melawan Timnas Ghana di Estadio Castelao, Minggu (22/5/2014) dini hari nanti menyajikan duel antara kakak beradik, Kevin Prince Boateng dan Jerome Boateng. Siapa yang akan lebih unggul? Sejarah menunjukkan Jerome lebih unggul.

Sepanjang karier keduanya, Kevin Prince dan Jerome sudah dua kali berada satu lapangan sebagai lawan. Terakhir mereka bertemu di Bundesliga pada September 2013 silam. Ketika itu Jerome Boateng bersama Bayern Muenchen meraih kemenangan 4-0 atas Schalke 04 yang dihuni Kevin Prince.

Pertemuan yang tidak mungkin dilupakan oleh Kevin Prince adalah pertemuan pertama. Ketika itu Kevin Prince bersama Ghana berhadapan dengan Jerome dan Jerman pada fase grup Piala Dunia 2010. Jerman yang membutuhkan kemenangan kemudian menumbangkan Ghana dengan skor tipis 1-0 berkat gol Mesut Ozil.

Bagi Kevin Prince laga ini sekaligus menjadi kesempatan untuk membalaskan dendam profesionalnya kepada Jerome sekaligus memenangkan Ghana.

Kekalahan 1-2 dari Amerika Serikat pada laga perdana membuat mantan pemain Portsmouth itu berambisi mengantarkan Ghana meraih kemenangan atas Jerman. Menurut Kevin Prince, The Black Stars akan memberikan pertarungan gigih kepada der Panser.

“Laga ini akan berjalan seperti (Kekaisaran, red) Roma jaman dulu. Akan ada banyak orang di stadion yang ingin melihat bagaimana kedua tim bertarung. Tim yang menginginkan lebih akan menang dan kami akan bertarung hingga akhir saat melawan Jerman,” tegas Kevin Prince.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas