Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Cesare Prandelli: Saya Mundur!

Cesare Prandelli memutuskan mundur sebagai pelatih kepala tim Azzurri

Penulis: Deodatus Pradipto
Editor: Sanusi
zoom-in Cesare Prandelli: Saya Mundur!
zimbio.com
Cesare Prandelli 

TRIBUNNEWS.COM, NATAL – Kegagalan Italia pada Piala Dunia 2014 memakan tumbal. Cesare Prandelli memutuskan mundur sebagai pelatih kepala tim Azzurri, Rabu (25/6/2014).

Prandelli mengaku telah mengajukan pengunduran dirinya kepada Presiden FIGC, Giancarlo Abete, usai kalah dari Uruguay pada laga grup D.

“Saya telah berbicara kepada Presiden federasi dan Demetrio Albertini, dan memberikan surat pengunduran diri saya. Hal-hal teknis tidak berjalan baik dan saya bertanggung jawab atas itu semua,” ujar Prandelli seperti dikutip Tribunnews.com dari FIFA.com.




FIGC baru saja memperpanjang kontrak Prandelli selama dua tahun pada Maret 2014 silam. Menurut kontrak itu Prandelli akan menukangi tim Azzurri hingga Piala Eropa 2016.

Mantan pelatih Fiorentina itu mengatakan sesuatu telah berubah sejak kontraknya diperbarui. Prandelli sendiri tidak tahu mengapa itu terjadi.

“Saya memilih sejumlah taktik dan itulah sebabnya saya mengundurkan diri, karena tidak berhasil. Pengunduran diri saya tidak dapat ditarik kembali,” jelas pria 56 tahun tersebut.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas