Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Cristiano Ronaldo Butuh 19 Tendangan untuk Cetak Gol di Brasil

Piala Dunia 2014 seolah bukan turnamen yang bersahabat untuk Cristiano Ronaldo

Penulis: Deodatus Pradipto
Editor: Sanusi
zoom-in Cristiano Ronaldo Butuh 19 Tendangan untuk Cetak Gol di Brasil
nytimes.com
Kapten Timnas Portugal, Cristiano Ronaldo. 

TRIBUNNEWS.COM - Cristiano Ronaldo boleh berjaya bersama klubnya, Real Madrid, namun Piala Dunia 2014 seolah bukan turnamen yang bersahabat untuk kapten Portugal itu. Selain gagal mengantarkan Portugal ke 16 besar, Ronaldo seolah kehilangan ketajamannya di depan gawang lawan.

Hingga laga ketiga grup G melawan Ghana di Estadio Nacional, Jumat (27/6/2014), CR7 hanya mampu mencetak satu gol pada Piala Dunia 2014. Gol itu dicetak Ronaldo ke gawang Ghana pada menit ke-80 yang memastikan kemenangan 2-1 Portugal.

Menurut catatan Infostrada, Ronaldo baru bisa mencetak gol pada Piala Dunia 2014 setelah melepaskan 19 tendangan ke gawang. Jumlah gol Ronaldo sejak Piala Dunia 2006 pun baru tiga gol. Secara keseluruhan, untuk menghadirkan gol ketiga dua kali Pemain Terbaik Dunia itu membutuhkan 67 tendangan ke gawang.

Namun demikian, Ronaldo bisa sedikit menegakkan kepala begitu angkat koper dari Brasil. Atas golnya ke gawang Ghana, Ronaldo mampu menyamai rekor legenda Jerman, Jurgen Klinsmann. Ronaldo dan Klinsmann selalu mencetak gol pada enam turnamen besar, yaitu Piala Dunia dan Piala Eropa.

Cristiano Ronaldo tidak bisa menambah gol lagi pada Piala Dunia 2014 setelah Portugal gagal lolos ke babak 16 besar. Perolehan angka terakhir mereka sama dengan Amerika Serikat (4), namun mereka kalah selisih gol. Selisih gol AS adalah 0, sedangkan Portugal -3.

Portugal membuka peluang mereka untuk lolos melalui gol bunuh diri John Boye pada menit ke-30. Bek 27 tahun itu salah mengantisipasi umpan tarik Miguel Veloso. Ghana mampu menyamakan kedudukan menjadi 1-1 pada menit ke-57 melalui sundulan Asamoah Gyan.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas