Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Fans Bayern Muenchen Berganti Kulit Sementara Dukung Jerman

FCBFI berganti kulit sementara mendukung Jerman, karena tim nasional Jerman banyak yang berasal dari tim Muenchen.

Editor: Dewi Pratiwi
zoom-in Fans Bayern Muenchen Berganti Kulit Sementara Dukung Jerman
ist

Laporan Wartawan Harian Super Ball, Rafli Aditya Priatna

TRIBUNNEWS.COM,JAKARTA - Kelompok suporter FC Bayern Muenchen yang tergabung dalam FCBFI berganti kulit sementara menjadi German Fan Indonesia saat turnamen akbar Piala Dunia 2014 Brasil.

Hal itu diungkapkan oleh Ketua Umum FCBFI yang sekaligus anggota dari German Fan Indonesia, Iwan Nasution. Dia mengatakan, untuk sementara ini, teman-teman penggemar Bayern Muenchen yag tergabung dalam FCBFI berganti kulit sementara mendukung Jerman, karena tim nasional Jerman banyak yang berasal dari tim Muenchen.

Acara nobar pertandingan Jerman versus Amerika Serikat pada Jumat (27/6/2014) dini hari ini didominasi oleh teman-teman FC Bayern Fan Indonesia (FCBFI) Jabodetabek, bahkan ada yang datang dari Serang

Terdapat tujuh pemain yang berasal dari Muenchen di antaranya penjaga gawang Manuel Neuer, Bastian Schweinsteiger, Philip Lahm, Toni Kroos, Mario Goetze, Jerome Boateng, dan Thomas Mueller.

"Tidak heran jika teman-teman FCBFI mendukung timnas Jerman, hampir 90 persen fans pendukung Muenchen dukung Jerman," kata Iwan Nasution usai acara nonton bareng pertandingan Jerman versus Amerika Serikat di studio ANTV Epicentrum Kuningan, Jakarta, Jumat (27/6/2014) dini hari tadi.

Iwan Nasution mengatakan, German Fan Indonesia merupakan fans tim nasional sepak bola Jerman yang ada di Indonesia, anggotanya sebagian berasal dari teman-teman FCBFI juga, tetapi ada juga yang benar-benar murni nge-fans dengan Jerman dan tidak suka dengan Bayern Muenchen.

Sumber: Super Skor
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas