Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Lawan Prancis, Tak Ada Lagi Keberuntungan Jika Kiper Jerman Kembali Keluar Sarang

Dalam laga kontra Timnas Aljazair, Neuer memang terlihat kerap maju meninggalkan gawangnya untuk membantu pertahanan Jerman.

Editor: Hasiolan Eko P Gultom
zoom-in Lawan Prancis, Tak Ada Lagi Keberuntungan Jika Kiper Jerman Kembali Keluar Sarang
sports.fr
Aksi Sweeping kiper Timnas Jerman, Manuel Neuer yang keluar sarang untuk menghalau bola dari striker timnas Aljazair, Sofiane Feghouli. 

TRIBUNNEWS.COM - Seorang legenda timnas Jerman, Franz Beckenbauer meminta kiper Manuel Neuer tak lagi memamerkan aksi sweeping di daerah pertahanan Die Mannschaft seperti di laga kontra Aljazair.

Menurut Beckenbauer, saat Timnas Jerman menghadapi Timnas Prancis, Neuer tak akan mendapat keberuntungan lagi untuk melakukan aksi sweeping. Dalam laga kontra Timnas Aljazair, Neuer memang terlihat kerap maju meninggalkan gawangnya untuk membantu pertahanan Jerman.

Namun, Beckenbauer yang dulu bermain sebagai sweeper menegaskan agar kiper Bayern Munchen itu tak lagi gegabah maju keluar kotak penalti untuk melakukan sweeping bola.

"Saya tidak akan bilang jika dia (Neuer) merupakan sweeper yang lebih baik dari saya," kata Beckenbauer.

"Akan tetapi, dia adalah sweeper  yang lebih baik dari cara dia melakukan sweeping  kepada lawan-lawannya. Ya, Manuel memang menyelamatkan Jerman dalam beberapa situasi. Namun, dia juga bisa menimbulkan masalah," lanjut sosok 68 tahun itu.

Menurut Beckenbauer, dua kali sweeping yang dilakukannya pada laga kontra Aljazair tak lepas dari unsur keberuntungan.

"Dia dua kali beruntung bisa langsung menemui sasaran. Jika dia terlambat, maka dia bisa saja diusir dari pertandingan. Namun, saya juga harus tetap memuji dia," tegas Beckenbauer.

BERITA TERKAIT

"Saya akan lebih senang melihat dia berada di bawah mistar gawang saat melawan Prancis. Jika Mats Hummels sudah kembali fit, maka pertahanan juga akan lebih stabil," pungkas dia.

Sumber: Duniasoccer.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas