Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Jerman Ungguli Prancis 1-0 Babak Pertama: Mats Hummels Satu Gol Dua Penyelamatan

Bek Timnas Jerman, Mats Hummels, tampil gemilang sepanjang babak pertama pada laga perempat final melawan Timnas Prancis

Penulis: Deodatus Pradipto
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
zoom-in Jerman Ungguli Prancis 1-0 Babak Pertama: Mats Hummels Satu Gol Dua Penyelamatan
zimbio.com
Penjaga gawang Prancis, Hugo Lloris hanya bisa melihat bola meluncur ke jala gawang usai disundul oleh bek Jerman, Mats Hummels pada laga perempatfinal Piala Dunia 2014, Jumat (4/7/2014). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Deodatus S Pradipto

TRIBUNNEWS.COM – Bek Timnas Jerman, Mats Hummels, tampil gemilang sepanjang babak pertama pada laga perempat final melawan Timnas Prancis di Maracana, Jumat (4/7/2014). Selain mengantarkan Jerman unggul 1-0, Mats Hummels mencegah Prancis mencetak gol.

Bek Borussia Dortmund itu mencetak gol pada menit ke-13 usai memanfaatkan eksekusi tendangan bebas Toni Kroos. Hummels menyambut bola hasil tendangan Kroos dengan sundulan setelah beradu fisik dengan Raphael Varane.

Bola hasil sundulan Hummels mengecoh penjaga gawang Hugo Lloris. Bola sempat mengenai mistar sebelum akhirnya memantul melewati garis gawang.

Meski unggul, Jerman terus meningkat intensitas serangan mereka ke pertahanan Prancis. Beberapa kali pergerakan pemain tim Panser di kotak penalti membuat lini pertahanan Prancis kerepotan. Terus diserang, Prancis praktis mengandalkan serangan balik dan umpan-umpan panjang untuk membuka peluang mencetak gol.

Peluang terbaik Les Bleus untuk menyamakan kedudukan tercipta pada menit ke-34. Umpan panjang Raphael Varane dari hampir separuh lapangan diterima Antoine Griezmann di sisi kanan. Griezmann kemudian mengirim umpan tarik yang diteruskan Mathieu Valbuena dengan tendangan voli dari sudut sulit.

Bola hasil tendangan Valbuena diselamatkan oleh penjaga gawang Manuel Neuer di tiang dekat. Bola pantul mendarat di kaki Karim Benzema yang segera memanfaatkan situasi itu dengan tendangan voli. Peluang Benzema gagal menciptakan gol karena berhasil diblok oleh Mats Hummels.

BERITA TERKAIT

Hummels mencegah Prancis mencetak gol balasan kedua kalinya pada menit ke-42. Sundulan Benzema menyambut umpan silang Patrice Evra diblok Hummels dengan badannya sambil meloncat.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas