Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Apa Penyebab Prancis Kalah dari Jerman? Pengalaman!

Didier Deschamps, mengungkapkan kekalahan 0-1 timnya dari timnas Jerman pada babak perempatfinal di Maracana,

Penulis: Deodatus Pradipto
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
zoom-in Apa Penyebab Prancis Kalah dari Jerman? Pengalaman!
football365.com
Ekspresi kegembiraan bek Mats Hummels dan striker Miroslav Klose usai mengantarkan Jerman lolos ke Semifinal Piala Dunia 2014 usai mengalahkan Prancis 1-0, Sabtu (5/7/2014). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Deodatus S Pradipto

TRIBUNNEWS.COM – Pelatih timnas Prancis, Didier Deschamps, mengungkapkan kekalahan 0-1 timnya dari timnas Jerman pada babak perempatfinal di Maracana, Sabtu (5/7/2014). Menurut Deschamps, tim Ayam Jantan kalah pengalaman dari tim Panser.

“Mereka (Jerman) tim yang memiliki pengalaman lebih banyak daripada kami. Langkah kami terhenti di sini. Saya sama sekali tidak menyesal meski jika kami memiliki ambisi, kami bisa melangkah lebih jauh,” ungkap Deschamps dikutip Tribunnews.com dari FIFA.com.

Peluang terbaik Les Bleus untuk menyamakan kedudukan tercipta pada menit ke-34. Umpan panjang Raphael Varane dari hampir separuh lapangan diterima Antoine Griezmann di sisi kanan. Griezmann kemudian mengirim umpan tarik yang diteruskan Mathieu Valbuena dengan tendangan voli dari sudut sulit.

Bola hasil tendangan Valbuena diselamatkan oleh penjaga gawang Manuel Neuer di tiang dekat. Bola pantul mendarat di kaki Karim Benzema yang segera memanfaatkan situasi itu dengan tendangan voli. Peluang Benzema gagal menciptakan gol karena berhasil diblok oleh Mats Hummels.

Mats Hummels mencegah Prancis mencetak gol balasan kedua kalinya pada menit ke-42. Sundulan Benzema menyambut umpan silang Patrice Evra diblok Hummels dengan badannya sambil meloncat. Kesempatan Prancis untuk memaksakan extra time harus kandas. Tendangan Benzema dari sudut sempit ditepis oleh Neuer di bawah mistar gawang.

“Kami memiliki sejumlah peluang untuk menyamakan kedudukan, namun Jerman mencetak gol dari tendangan bebas yang memang menjadi kelemahan kami. Kami telah mengusahakan semuanya untuk kembali ke jalur pada menit akhir Karim Benzema memiliki sebuah peluang bagus, namun Manuel Neuer melakukan penyelamatan bagus di gawang,” jelas mantan gelandang 'angkut air' tersebut.
 

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas