Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Aksi Terbang Robin van Persie Diabadikan dalam Bentuk Uang Koin Belanda

Aksi "terbang" penyerang Belanda, Robin van Persie, di Piala Dunia diabadikan dalam bentuk koin.

Editor: Hasiolan Eko P Gultom
zoom-in Aksi Terbang Robin van Persie Diabadikan dalam Bentuk Uang Koin Belanda
dailymail.co.uk/metro.co.uk
Aksi terbang penyerang Belanda, Robin van Persie, di Piala Dunia diabadikan dalam bentuk koin (insert) bentuk koin yang bakal dicetak. 

TRIBUNNEWS.COM - Aksi "terbang" penyerang Belanda, Robin van Persie, di Piala Dunia diabadikan dalam bentuk koin, oleh Koninklijke Netherlandsche Munt, perusahaan milik Kerajaan Belanda yang memiliki otoritas untuk membuat dan mengedarkan koin di negara itu.

Koin itu dicetak sebanyak 6.000 keping dan dijual dengan harga kurang dari sepuluh euro. Koin itu habis terjual dalam hitungan jam.

Aksi terbang Robin van Persie terjadi pada laga Grup B Piala Dunia, melawan timnas Spanyol, di Arena Fonte Nova, Salvador, 13 Juni 2014. Belanda tertinggal lebih dulu akibat gol Xabi Alonso dari titik penalti, pada menit ke-27, tetapi akhirnya menang 5-1.

Gol pertama timnas Belanda diciptakan oleh Robin van Persie. Ia melompat sehingga tampak seperti terbang dan kemudian menyundul bola kiriman Daley Blind masuk gawang Iker Casillas. Aksi Robin van Persie ketika mencetak gol inilah yang diabadikan dalam bentuk koin.

BERITA TERKAIT
Sumber: Kompas.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas