Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Superskor
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

Piala Dunia 2014

Aksi Terbang Robin van Persie Diabadikan dalam Bentuk Uang Koin Belanda

Aksi "terbang" penyerang Belanda, Robin van Persie, di Piala Dunia diabadikan dalam bentuk koin.

Aksi Terbang Robin van Persie Diabadikan dalam Bentuk Uang Koin Belanda
dailymail.co.uk/metro.co.uk
Aksi terbang penyerang Belanda, Robin van Persie, di Piala Dunia diabadikan dalam bentuk koin (insert) bentuk koin yang bakal dicetak. 

TRIBUNNEWS.COM - Aksi "terbang" penyerang Belanda, Robin van Persie, di Piala Dunia diabadikan dalam bentuk koin, oleh Koninklijke Netherlandsche Munt, perusahaan milik Kerajaan Belanda yang memiliki otoritas untuk membuat dan mengedarkan koin di negara itu.

Koin itu dicetak sebanyak 6.000 keping dan dijual dengan harga kurang dari sepuluh euro. Koin itu habis terjual dalam hitungan jam.

Aksi terbang Robin van Persie terjadi pada laga Grup B Piala Dunia, melawan timnas Spanyol, di Arena Fonte Nova, Salvador, 13 Juni 2014. Belanda tertinggal lebih dulu akibat gol Xabi Alonso dari titik penalti, pada menit ke-27, tetapi akhirnya menang 5-1.

Gol pertama timnas Belanda diciptakan oleh Robin van Persie. Ia melompat sehingga tampak seperti terbang dan kemudian menyundul bola kiriman Daley Blind masuk gawang Iker Casillas. Aksi Robin van Persie ketika mencetak gol inilah yang diabadikan dalam bentuk koin.

Editor: Hasiolan Eko P Gultom
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas