Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Atlet Voli, Tri Retno Nilai Brasil Terlalu Percaya Diri di Piala Dunia

Menurut mutiara, permainan tim yang kompak sekalipun seketika bisa menjadi buyar. Hal itu sering terjadi di setiap pertandingan olahraga.

Penulis: Murtopo
Editor: Dewi Pratiwi
zoom-in Atlet Voli, Tri Retno Nilai Brasil Terlalu Percaya Diri di Piala Dunia
zimbio.com
Wajah-wajah suram dari penggawa Brasil usai dikalahkan 0-3 dari Belanda di laga perebuatan tempat ketiga Piala Dunia 2014, Minggu (13/7/2014). Bahkan bintang Brasil, Neymar yang tak bermain lantaran cedera pun seolah tak sanggup menatap ke arah suporter mereka dan memilih untuk menutupi wajahnya. 

TRIBUNNEWS.COM,JAKARTA - Atlet voli dari klub Alko Bandung, Tri Retno Mutiara mengatakan bahwa dalam pertandingan olahraga, bermain terlalu percaya diri dan memiliki harapan yang tinggi akan kemenangankadang bisa berubah menjadi tekanan hebat.

Menurut mutiara, permainan tim yang kompak sekalipun seketika bisa menjadi buyar. Hal itu sering terjadi di setiap pertandingan olahraga tidak hanya di pertandingan voli tapi juga di pertandingan sepak bola.

"Seperti yang terjadi dengan tim Brasil, sebagai tuan rumah mereka sangat percaya diri bisa meraih gelar juara di Piala Dunia 2014, tapi kepercayaan diri yang berlebihan bisa berubah menjadi tekanan yang hebat," ujar Mutiara.




Menurutnya mental betarung pemain Brasil sudah menurun sejak kalah dari Jerman 1-7. Setelah itu mereka seperti mendapat tekanan batin karena harapan yang sangat besar dari pendukung sendiri.

"Kekalahan Brasil dari Belanda 0-3 juga dikarenakan mental pemain yang sudah merosot," ujar Mutiara.

BERITA TERKAIT
Sumber: Super Skor
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas