Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Irman Singgung Piala Dunia Buka Puasa Bareng SBY

"Ini karena kita melaksanakan puasa di tengah euforia dunia dalam event besar Piala Dunia Brasil yang telah ikut menyatukan berbagai umat."

Penulis: Ferdinand Waskita
Editor: Y Gustaman
zoom-in Irman Singgung Piala Dunia Buka Puasa Bareng SBY
Tribunnews.com/H Ferdi
Ketua DPD Irman Gusman memberikan keterangan pers Di Kompleks Parlemen, Jakarta, Senin (7/7/2014). (Tribunnews.com/H Ferdi) 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Ferdinand Waskita

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua DPD RI Irman Gusma menyinggung Piala Dunia 2014 saat menggelar acara berbuka puasa dengan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Wakil Presiden Boediono. Acara digelar di rumah dinas Ketua DPD RI di Jl Denpasar Raya Blok C3 No 8 Kuningan, Jakarta.

Irman mengatakan Ramadan kali ini menghadirkan nuansa berbeda. "Ini karena kita melaksanakan puasa di tengah-tengah euforia dunia dalam suatu event besar yakni Piala Dunia Brasil yang telah ikut menyatukan berbagai umat di berbagai belahan bumi ini," kata Irman dikediamannya, Senin (14/7/2014).




Irman juga menyinggung penyelenggaraan Pemilihan Presiden 2014 berlangsung secara demokratis. Irman mengapresiasi Pemerintah SBY dan penyelenggara pemilu, pimpinan partai, TNI/Polri serta masyarakat luas dengan adanya pemilu presiden dapat berlangsung aman, tertib dan lancar.

"Siapapun yang terpilih nanti, tentu saja adalah kemenangan seluruh rakyat Indonesia," imbuh Irman yang pernah tercatat sebagai kandidat Konvesi Calon Presiden Partai Demokrat. Sambil menunggu penetapan KPU 22 Juli 2014, ia mengingatkan publik memelihara suasana damai dan kebersamaan.

"Perbedaan politik yang tajam selama masa kampanye adalah suatu keindahan dalam demokrasi yang patut kita pupuk dan kita rawat, karena menjadi tolok ukur praktek substansi demokrasi ke depan," kata Irman yang terpilih kembali sebagai anggota DPR RI periode 2014-2019.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas