Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Jerman dan Argentina Punya Pertahanan Terbaik Sepanjang Turnamen

Jerman dan Argentina merupakan tim dengan pertahanan terbaik di antara semua kontestan Piala Dunia tahun ini.

Penulis: Deodatus Pradipto
Editor: Ravianto
zoom-in Jerman dan Argentina Punya Pertahanan Terbaik Sepanjang Turnamen
zimbio.com
Ekspresi Kiper Jerman, Manuel Neuer usai timnya mengalahkan Prancis di babak perempatfinal Piala Dunia, Sabtu (5/7/2014) dini hari. Jerman unggul 1-0 berkat gol Mats Hummels. 

TRIBUNNEWS.COM, RIO DE JANEIRO – Babak final Piala Dunia 2014 antara Jerman melawan Argentina di Marcana, Senin (14/7/2014) berpeluang tuntas dengan jumlah gol yang minim. Jerman dan Argentina merupakan tim dengan pertahanan terbaik di antara semua kontestan Piala Dunia tahun ini.

Menurut catatan Infostrada, hingga babak semifinal Jerman dan Argentina baru 76 kali dan 65 kali menerima tendangan dari lawan yang mengarah ke gawang mereka. Hanya 5 persen dari semua tendangan lawan yang mampu menjadi gol. Jumlah ini atau lebih rendah hanya bisa dicatatkan oleh Belgia, Kolombia, dan Kosta Rika selain Jerman dan Argentina.

Para pemain Jerman dan Argentina pun seolah mengerti cara bertahan yang baik. Kedua tim merupakan tim dengan jumlah pelanggaran paling sedikit di antara empat tim terakhir. Jerman baru 71 kali melanggar lawan, sedangkan Argentina 63 kali.




Di antara kedua tim, Jerman yang lebih berpeluang tidak kemasukan gol pada laga ini. Penjaga gawang der Panzer, Manuel Neuer rata-rata melakukan empat penyelamatan selama Piala Dunia 2014. Jumlah ini merupakan yang terbanyak di antara para penjaga gawang tim-tim semifinalis. 

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas