Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Joachim Low: Gotze Penentu Pertandingan

Low mengatakan kepada Gotze bahwa dia dapat menunjukkan kepada dunia bahwa lebih hebat dari Messi

Penulis: Glery Lazuardi
Editor: Hendra Gunawan
zoom-in Joachim Low: Gotze Penentu Pertandingan
Mario Gotze (tengah) disambut rekan-rekannya usai mencetak gol ke gawang Argentina. 

TRIBUNNEWS.COM, RIO DE JANEIRO – Mario Gotze mengantarkan Jerman meraih gelar juara Piala Dunia 2014. Gelandang berusia 22 tahun mencetak gol semata wayang untuk mengalahkan Argentina 1-0 di Estadio Maracana, Senin (14/7/2014).

Pemain Bayern Munchen tersebut tampil menggantikan Miroslav Klose pada menit 88. Setelah bermain imbang 0-0 selama waktu normal 2X45 menit, Jerman akhirnya mencetak gol pada menit 113 melalui kaki Gotze.

Penampilan gemilang pemain berposisi gelandang tersebut tak lepas dari suntikan motivasi yang diucapkan pelatih Jerman, Joachim Low. Low mengatakan kepada Gotze bahwa dia dapat menunjukkan kepada dunia bahwa lebih hebat dari Messi.




Pelatih berusia 54 tahun tersebut memberikan kata-kata motivasi pada masa jeda babak perpanjangan waktu. “Tunjukkan kepada mereka bahwa kamu lebih baik dan dapat menjadi penentu di Piala Dunia,” kata Low seperti dilansir BBC Sport.

“Gotze adalah bocah ajaib. Dia bisa bermain di beberapa posisi, dia pemain penentu yang datang ke lapangan dan membuat perbedaan. Itulah yang bisa dia lakukan,” kata asisten pelatih Jerman di Piala Dunia 2006.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas