Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Rio Ferdinand: Jerman Bakal Mendominasi Dunia

Mantan bek Inggris, Rio Ferdinand, memprediksi Jerman akan mendominasi sepak bola internasional

Penulis: Glery Lazuardi
Editor: Sanusi
zoom-in Rio Ferdinand: Jerman Bakal Mendominasi Dunia
gettyimages
Rio Ferdinand memberikan applause pada penonton di Old Trafford. Ferdinand akan hengkang usai kontraknya tak diperpanjang MU musim depan. 

TRIBUNNEWS.COM, LONDON - Mantan bek Inggris, Rio Ferdinand, memprediksi Jerman akan mendominasi sepak bola internasional menyusul keberhasilan meraih gelar juara Piala Dunia 2014.

Skuat asuhan pelatih Joachim Low meraih gelar setelah mengalahkan Argentina di Estadio Maracana, Senin (14/7/2014) dinihari. Ini merupakan gelar keempat Der Panser sepanjang sejarah turnamen sepak bola empat tahunan.

“Dominasi masuk dalam siklus. Spanyol telah melakukan itu sebelumnya dan sekarang Jerman sedang berupaya mendominasi,” kata Ferdinand seperti dilansir BBC Sport.




Dominasi Spanyol di sepak bola internasional dimulai pada 2008. La Furia Roja meraih gelar juara Piala Eropa pada tahun tersebut. Berselang dua tahun kemudian, giliran tim Matador meraih gelar Piala Dunia untuk pertama kali.

Namun, mantan bek Manchester United tersebut menilai, keberhasilan meraih gelar juara tidak diraih melalui sebuah proses instan. Tetapi, melalui proyek jangka panjang seperti yang dilakukan tim Jerman.

“Ini bukan proyek yang dimulai pada tahun lalu oleh Federasi Sepak Bola Jerman (DFB). Ini sesuatu yang dikerjakan selama 10 tahun terakhir,” kata Ferdinand.

“Para pemain telah bermain bersama sejak tingkat junior, di bawah usia 21 tahun. Sekarang, mereka juara dunia," katanya.

BERITA TERKAIT

Gelar Piala Dunia 2014 adalah keberhasilan pertama sejak meraih trofi Piala Eropa pada 1996.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas