Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Serangan Jerman Lebih Efektif Ketimbang Argentina

Efektivitas serangan Jerman lebih baik 12% daripada Argentina.

Penulis: Deodatus Pradipto
Editor: Ravianto
zoom-in Serangan Jerman Lebih Efektif Ketimbang Argentina
Suasana penutupan Piala Dunia 2014 sebelum laga final antara Jerman vs Argentina, 14 Juli 2014. 

TRIBUNNEWS.COM, RIO DE JANEIRO – Tim nasional Jerman memiliki peluang yang lebih baik daripada Argentina untuk mencetak gol pada babak final di Maracana, Senin (14/7/2014). Efektivitas serangan Jerman lebih baik 12% daripada Argentina.

Menurut data yang dihimpun oleh Infostrada, hingga babak semifinal Piala Dunia kali ini, Argentina telah melepaskan 96 tendangan tepat sasaran ke gawang lawan. Jumlah ini merupakan yang terbanyak di antara semua kontestan, namun hanya 7% dari tendangan itu yang membuahkan gol.

Sedangkan Jerman telah mengonversikan 19% dari total 88 tendangan tepat sasaran mereka menjadi gol. Ini merupakan jumlah tertinggi di antara empat tim terakhir.




Jermna juga tercatat sebagai tim dengan peluang mencetak gol terbanyak di Piala Dunia 2014. Hingga babak semifinal, Jerman telah menciptakan 27 peluang. Jumlah ini 11 lebih banyak dari yang diciptakan Argentina.

Akurasi tendangan Jerman mencapai 51%. Hal tersebut membuat skuat asuhan Joachim Low menjadi satu dari dua tim yang akurasi tendangannya melebihi 50%. Tim dengan akurasi tendangan terbaik adalah Belanda, yaitu sebesar 54%.

Argentina memiliki modal bagus untuk mencegah Jerman menjebol gawang mereka. Hingga babak semifinal, Lionel Messi, dkk sukses membuat persentase tendanga tepat sasaran lawan-lawan mereka hanya 28%. Hanya lawan-lawan dari Prancis, Kroasia, dan Belgia yang mampu mencatatkan persentase lebih besar. 

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas