Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Thomas Muller Lebih Jitu Bikin Gol Ketimbang Messi

Menurut statistik, Thomas Muller lebih berpeluang untuk mencetak gol dibandingkan Lionel Messi.

Penulis: Deodatus Pradipto
Editor: Ravianto
zoom-in Thomas Muller Lebih Jitu Bikin Gol Ketimbang Messi
Thomas Muller dan Lionel Messi 

TRIBUNNEWS.COM, RIO DE JANEIRO – Sebagai mesin gol andalan Jerman dan Argentina, Thomas Muller dan Lionel Messi, dapat menentukan kemenangan tim masing-masing pada babak final di Maracana, Senin (14/7/2014). Siapa yang lebih unggul? Menurut statistik, Thomas Muller lebih berpeluang untuk mencetak gol dibandingkan Lionel Messi.

Lionel Messi memiliki konversi gol sebesar 22 persen. Jumlah ini merupakan yang terbanyak di antara semua pemain dengan minimal 17 tendangan ke gawang. Total empat gol sejauh ini tercipta separuh dari total tendangan tepat sasaran pemain Barcelona itu.

Namun demikian, hal tersebut belum ada apa-apanya bila dibandingkan dengan Thomas Muller. Statistik yang dirilis oleh Infostrada menunjukkan Muller memiliki persentase konversi yang lebih tinggi daripada Messi. Artinya, Muller lebih jitu dalam memanfaatkan peluang ketimbang Messi.




Hingga babak semifinal, Muller melepaskan 16 tendangan ke gawang lawan. Konversi golnya mencapai 31 persen dan 63 persen dari tendangan tepat sasarannya membuahkan gol. Jika dikurangi dengan gol-gol Muller yang tercipta dari tendangan penalti, maka persentase konversi golnya hanya berkurang menjadi 27 persen dan 57 persen dari tendangan tepat sasarannya membuahkan gol. Tidak termasuk tendangan penalti, jumlah tendangan Muller ke gawang lawan sebanyak 15 kali. 

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas