Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Umpan Manuel Neuer Lebih Tepat Sasaran Ketimbang Lionel Messi

rasio umpan, kiper timnas Jerman, Manuel Neuer, ternyata lebih baik dibanding Lionel Messi, bintang andalan timnas Argentina.

Editor: Hasiolan Eko P Gultom
zoom-in Umpan Manuel Neuer Lebih Tepat Sasaran Ketimbang Lionel Messi
zimbio.com
Kiper Jerman (kiri), Manuel Neuer menerima golden gloves atas predikat kiper terbaik dan Lionel Messi menerima golden ball atas predikat pemain terbaik di Piala Dunia 2014. 

TRIBUNNEWS.COM - Fakta unik hadir hingga partai final Piala Dunia 2014. Dari perbandingan rasio umpan, kiper timnas Jerman, Manuel Neuer, ternyata lebih baik dibanding Lionel Messi, bintang andalan timnas Argentina.

Dari statistik yang dirilis FIFA, Neuer total melepas 297 umpan dan 244 di antaranya tepat sasaran (82 persen). Sementara itu, Messi melepas 356 umpan dan hanya 242 di antaranya sukses menemui sasaran (68 persen).

Fakta ini menjadi sangat miris mengingat posisi Neuer adalah penjaga gawang. Sementara Messi berposisi sebagai penyerang.Namun, nyatanya, rasio umpan Neuer memang lebih baik dari Messi sepanjang Piala Dunia 2014.




Bahkan, statistik umpan Messi pun juga masih kalah dibanding dua bek sayap Argentina, Marcos Rojo dengan 264 umpan sukses dari total 366 (72 persen). Pun Pablo Zabaleta degan 310 umpan sukses dari 396 (78 persen).

Neuer, pada akhir turnamen, dinobatkan sebagai kiper terbaik dan berhak menyabet penghargaan Golden Glove. Sementara Messi kebagian Golden Ball sebagai pemain terbaik. Berbeda dengan Neuer, penghargaan yang diraih Messi lebih banyak menuai kritik karena dianggap lebih pantas diberikan kepada pemain lain.

BERITA TERKAIT
Sumber: Duniasoccer.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas