Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Juan Iturbe Geser Hidetoshi Nakata

Juan Iturbe tak hanya menjadi pembelian termahal AS Roma pada bursa transfer musim panas 2014

Penulis: Deodatus Pradipto
Editor: Sanusi
zoom-in Juan Iturbe Geser Hidetoshi Nakata
zimbio.com
Juan Iturbe 

TRIBUNNEWS.COMJuan Iturbe tak hanya menjadi pembelian termahal AS Roma pada bursa transfer musim panas 2014. Iturbe menggeser Hidetoshi Nakata setelah diboyong AS Roma dari Hellas Verona sebesar 24,5 juta Euro.

Tim Serigala Roma kemudian mengumumkan perekrutan Iturbe, Kamis (17/7/2014). AS Roma merogoh kocek sebesar 22 juta Euro untuk mendatangkan Iturbe dari Hellas Verona.

Nilai transfer itu bisa membengkak karena ada tambahan sebesar 2,5 juta Euro tergantung performa pemuda 21 tahun tersebut bersama skuat asuhan Rudi Garcia. Jumlah ini lebih besar dari nilai klausul penjualan Iturbe yang berlaku sejak 4 Juni lalu yang mencapai 15 juta Euro.

Menurut Transfermarkt, Iturbe menjadi pemain termahal keempat AS Roma sepanjang sejarah setelah Gabriel Batistuta, Antonio Cassano, dan Vincenzo Montella. Nilai transfer mencapai 24,5 juta Euro Iturbe bahkan menggeser nilai transfer sebesar 21,691 juta Euro ketika AS Roma merekrut Hidetoshi Nakata dari Perugia pada Januari 2000.

Setidaknya hingga saat ini Iturbe menjadi pembelian termahal AS Roma pada bursa transfer musim panas 2014.
Sebelumnya AS Roma membuat status Radja Nainggolan menjadi permanen dengan kocek sebesar enam juta Euro, meminjam Salih Ucan (Fenerbache) dengan 4,75 juta Euro, Antonio Sanabria (Sassuolo) dengan 4,5 juta Euro, dan Valerio Verre (Udinese) dengan 1,5 juta Euro. Pemain-pemain seperti Ashley Cole, Urby Emanuelson, dan Seydou Keita diperoleh secara gratis.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas