Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Manchester City dan Arsenal Bersaing di Piala Dunia

Sampai babak perempat final, pemain-pemain Liga Inggris yang paling banyak bermain di babak tersebut.

Editor: Dewi Pratiwi

TRIBUNNEWS.COM - Kiprah klub Inggris di Piala Dunia 2014 tak bisa diabaikan meski pun Inggris sudah tersingkir sejak fase grup. Ada 6 pemain Liga Inggris yang berlaga di pertandingan final turnamen akbar itu.

Sampai babak perempat final, pemain-pemain Liga Inggris yang paling banyak bermain di babak tersebut. Namun posisi Inggris tergeser ke posisi 2 setelah memasuki babak semifinal.

Manchester City dan Arsenal sama-sama menyumbang 3 pemain di laga final antara Jerman vs Argentina. Setelah pertandingan usai, 3 pemain Arsenal lah yang tersenyum lebar, karena mereka yang bisa pulang ke Inggris dengan gelar juara dunia. Maklum, mereka memang berasal dari Jerman, yakni Mesut Oezil, Per Mertesacker, dan Lukas Podolski.




Sementara 3 pemain City berasal dari Argentina, yakni Sergio Aguero, Pablo Zabaleta, dan Martin Demichelis. Namun merekan hanya bisa menangisi kekalahan Argentina.

Arsenal merupakan klub Inggris yang paling banyak meloloskan pemain ke babak 16 besar, yaitu 8 pemain. Hanya saja di babak 16 berkurang 1 orang, dan di perempat final berkurang lagi 4 orang.

Sementara City hanya meloloskan 5 pemain ke babak 16 besar, dan sampai babak semifinal bertahan 4 orang. Namun dengan kekalahan Brasil dari Jerman, maka Fernandinho hanya bertahan sampai babak ini.

Chelsea juga meloloskan banyak pemain ke babak 16 besar, dengan jumlah 7 orang. Hanya saja kebanyakan pemain Chelsea rontok di semifinal, dan hanya menyisakan Andre Schuerrle di laga final.

BERITA TERKAIT

Baca di Koran Super Ball, Kamis (17/7/2014)

Sumber: Super Skor
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas