Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Abduh Lestaluhu Pernah Ditegur Pemain Australia karena Batal Puasa

Karena kelelahan menunggu keberangkatan, sebagian besar personel Garuda Muda memutuskan untuk makan di salah satu rumah makan di bandara di Thailand.

Penulis: Jun Mahares
Editor: Dewi Pratiwi
zoom-in Abduh Lestaluhu Pernah Ditegur Pemain Australia karena Batal Puasa
Super Ball/Feri Setiawan
Pesepak bola Persija U21, Abduh Lestaluhu berusaha mengontrol bola di laga kompetisi sepak bola ISL U21 2014 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Selasa (29/4/2014). Persija U21 bermain imbang dengan Arema U21 dengan skor 1-1. (SUPER BALL/FERI SETIAWAN) 

TRIBUNNEWS.COM,JAKARTA - Pemain muda Persija Jakarta Abduh Lestaluhu punya pengalaman lucu saat membela timnas Indonesia U-17 di bulan ramadan. Sayap 20 tahun itu sempat tertegun ketika ditegur pemain Australia lantaran batal berpuasa.

Kejadian bermula ketika Abduh hendak berangkat menuju Piala Asia U-17 di Uzbekistan pada 2008. Kala itu, rombongan Timnas U-17 harus transit  lebih dulu di Thailand.

Karena kelelahan menunggu keberangkatan, sebagian besar personel Garuda Muda itu memutuskan untuk makan di salah satu rumah makan yang terdapat di bandara internasional Thailand.

Ketika sedang santap bersama, mereka berpapasan dengan skuat Australia muda yang juga menuju ke Uzbekistan.

"Mereka kemudian bertanya kami kenapa tidak berpuasa di bulan ramadan. Kami kaget karena mereka tahu, tapi semua jadi tertawa menahan malu," kenang Abduh kepada Harian Super Ball.

Abduh dan rekan-rekan kemudian menjelaskan alasan tidak menjalankan puasa dengan rasa malu. Tapi, itu dilakukan karena adanya kemungkinan menahan lapar ketika sudah berada dalam pesawat menuju Uzbekistan yang memakan waktu lebih dari 8 jam.

Abduh berharap tidak mengulangi pengalaman buruknya itu. Kini, ia belum pernah membatalkan puasa meski harus menjalani aktivitas latihan sore bersama skuat Persija.




Ibadah puasa menurut Abduh adalah momentum untuk mendekatkan diri kepada Tuhan. Semua umat muslim sejatinya kembali ke suci.

"Momen yang sangat penting bagi umat islam karena dijalani setahun sekali," ujar mantan pemain Persis Solo itu.

BERITA TERKAIT
Sumber: Super Skor
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas