Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Rooney Cocok Gantikan Gerrard Sebagai Kapten Timnas Inggris

Menurut Eriksson, Wayne Rooney merupakan pemain yang cocok untuk menggantikan Steven Gerrard sebagai kapten timnas Inggris

Penulis: Deodatus Pradipto
Editor: Sanusi
zoom-in Rooney Cocok Gantikan Gerrard Sebagai Kapten Timnas Inggris
zimbio.com
Wayne Rooney 

TRIBUNNEWS.COM – Mantan pelatih tim nasional Inggris, Sven-Goran Eriksson, menilai pelatih Inggris, Roy Hodgson, memiliki tugas berat untuk menemukan kapten baru. Menurut Eriksson, Wayne Rooney merupakan pemain yang cocok untuk menggantikan Steven Gerrard.

Posisi kapten tim nasional Inggris lowong setelah Steven Gerrard memutuskan mundur, Selasa (22/7/2014) dini hari waktu Indonesia. Laga melawan Kosta Rika pada fase grup Piala Dunia 2014 menjadi laga terakhir gelandang Liverpool itu bersama Inggris.

“Ini menjadi pertanyaan serius bagi Roy. Saya sudah lama tidak menghadapi tugas seperti itu,” kata Eriksson kepada Sky Sports seperti dikutip Tribunnews.com.

Eriksson menilai penyerang Wayne Rooney cocok untuk mengisi posisi tersebut. Namun demikian, mantan pelatih Lazio dan Sampdoria itu mengimbau Roy Hodgson untuk membangun tim yang kokoh untuk membantu Rooney.

“Tapi Wayne Rooney pilihan yang bagus dan mereka harus membangun tim di sekitar dia. Saya rasa Rooney masih menjadi pemain yang sangat penting bagi Inggris saat ini,” ujar Erikson yang memberikan debut kepada Rooney bersama tim nasional Inggris 11 tahun lalu.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas