Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Mathieu Valbuena Resmi ke Dynamo Moscow dengan 7,5 Juta Euro

Le Parisien menduga besarnya gaji yang akan diterima Valbuena itulah yang membuat bintang Timnas Prancis di Piala Dunia 2014 itu beralih ke Rusia.

Editor: Dewi Pratiwi
zoom-in Mathieu Valbuena Resmi ke Dynamo Moscow dengan 7,5 Juta Euro
zimbio.com
Mathieu Valbuena 

TRIBUNNEWS.COM - Mathieu Valbuena akhirnya resmi meninggalkan Olympique Marseille, dengan tujuan klub Rusia, Dynamo Moscow. Hal ini diumumkan oleh masing-masing klub tersebut dalam laman mereka.

Sebagaimana dilansir Le Parisien, nilai transfer gelandang serang bertubuh mungil tersebut sebesar 7,5 juta euro, dengan kontrak 3 tahun. Menurut juru bicara Dynamo, selama 3 tahun itu Valbuena akan menerima gaji 10 juta euro. Le Parisien menduga besarnya gaji yang akan diterima Valbuena itulah yang membuat bintang Timnas Prancis di Piala Dunia 2014 itu beralih ke Rusia.

Kabar hengkangnya Valbuena dari Marseille memang sudah santer terdengar sejak 3 minggu lalu. Hanya saja belum jelas ke mana tujuan gelandang berusia 29 tahun ini. Valbuena sendiri menyatakan ingin bermain di Liga Spanyol. Klub Sevilla dan Valencia sudah mengincarnya. Namun kedua klub Spanyol itu langsung mundur teratur begitu Dynamo Moscow datang mengajukan penawaran, karena mereka tak sanggup menandingi nilai gaji yang ditawarkan klub Rusia tersebut. Dynamo memang dimiliki oleh bank Moscow VTB, sehingga dari segi finansial mereka sanggup jor-joran belanja pemain.

Bagi klub Marseille, penjualan Valbuena akan sangat membantu mereka dalam belanja pemain di musim panas ini. "Kami bisa langsung membayar pembelian beberapa pemain baru," bunyi siaran pers Marseille.

Marseille memang untung besar dari penjualan Valbuena, yang mereka akuisisi dari klub divisi 3 Libourne-Saint-Seurin di tahun 2006, dengan harga 80.000 euro. Bersama Marseille Valbuena membenangkan Liga Prancis musim 2009-2010 dan juara Piala Liga tahun 2010 sampai 2012.

Baca di Koran Super Ball, Senin (4/8/2014)

BERITA TERKAIT
Sumber: Super Skor
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas