Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Manchester United vs Liverpool: Babak I Liverpool Unggul 0-1

Kesebelasan Liverpool di babak pertama masih unggul 1-0 atas Manchester United

Penulis: Deodatus Pradipto
Editor: Toni Bramantoro
zoom-in Manchester United vs Liverpool: Babak I Liverpool Unggul 0-1
zimbio.com
Steven Gerrard saat lakukan eksekusi penalti ke gawang Manchester United di final Piala Internasional Champions 2014 

TRIBUNNEWS.COM, NEW YORK - Kesebelasan Liverpool di babak pertama masih unggul 1-0 atas Manchester United dalam partai final International Champions Cup 2014 yang digelar di Stadion Sun Life, Selasa pagi (5/8/2014).

Gol Liverpool dicetak oleh Steven Gerrard setelah berhasil mengeksekusi penalti di menit ke-14. Penalti diberikan kepada Liverpool setelah pemain belakang Manchester United, Jonny Evans melakukan pelanggaran.

Babak I

Keunggulan Liverpool berawal dari pelanggaran Phil Jones terhadap Raheem Sterling di kotak penalti. Berdasarkan tayangan ulang, kaki Jones tersangkut di kaki Sterling yang sedang melakukan penetrasi.

Steven Gerrard yang menjadi eksekutor tidak menyia-nyiakan peluang ini. Gerrard melepaskan tendangan ke arah kiri. Penjaga gawang David De Gea salah menebak arah bola.

Manchester United sudah harus melakukan pergantian pemain ketika pertandingan baru berjalan delapan menit. Pemain sayap, Antonio Valencia, mengalami cedera lalu digantikan oleh Luke Shaw.

Manchester United memiliki peluang untuk lebih dulu ketika pertandingan baru berjalan lima menit. Chicharito gagal menuntaskan umpan silang Ashley Young dari kiri. Bek Mamadou Sakho kemudian menyapu bola yang mengarah ke Juan Mata.

BERITA TERKAIT

Skuat asuhan Louis van Gaal kerepotan membongkar pertahanan Liverpool. Sebaliknya, Liverpool nyaris menggandakan keunggulan pada menit ke-24. David De Gea melakukan penyelamatan gemilang di pojok kiri bawahnya untuk menggagalkan tendangan Philippe Coutinho.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas