Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Pelatih Arema Boyong 20 Pemain ke Kalimantan

“Kondisi Gilang fit. Makanya kami usulkan ke manajemen agar Gilang bisa berangkat bersama tim,” kata Suharno

zoom-in Pelatih Arema Boyong 20 Pemain ke Kalimantan
TRIBUN/DANY PERMANA
Pemain Arema Cronus Indonesia berfoto sebelum bertanding melawan tuan rumah Persija Jakarta di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Minggu (4/5/2014). Pertandingan tersebut merupakan lanjutan kompetisi Super Liga Indonesia 2014. (TRIBUNNEWS/DANY PERMANA) 

TRIBUNNEWS.COM,MALANG- Arema Cronus akan berangkat ke Kalimantan Selatan (Kalsel) dengan memboyong 20 pemain.
Rombongan pimpinan Suharno ini akan meninggalkan Malang pada Kamis (7/8/2014).

Pelatih Arema Cronus, Suharno mengungkapkan, hanya lima pemain yang akan ditinggal di Malang, yaitu Gilang Ginarsa, A Bustomi, Muhammad, A Kurniawan (AK), dan Utam Rusdiana.

Bustomi, dan Muhammad tidak diboyong karena pemulihan dari cedera. Sedangkan AK sakit, dan jarang latihan bersama tim sejak Ramadhan lalu.

Utam memang tidak pernah ikut tur bersama tim senior. Pemain asal Sidoarjo bisa bergabung dengan Arema Cronus U-21 selama Singo Edan tur ke Kalsel.

“Kondisi Gilang fit. Makanya kami usulkan ke manajemen agar Gilang bisa berangkat bersama tim,” kata Suharno kepada Surya Online(Tribunnews.com Network) , Rabu (6/8/2014).

Minute play mantan pemain Pelita Jaya ini bersama Arema Cronus memang sangat minim. Dari 15 laga yang sudah dilakoni Arema Cronus, Gilang hanya merumput selama 153 menit dalam tiga laga.

Dalam laga kontra Barito Putera di Stadion Demang Lehman, Sabtu (9/8/2014) nanti pun Gilang belum tentu bisa merumput. Persaingan di bek sayap sangat ketat.

BERITA TERKAIT

Selama ini tim pelatih sering memasang Benny Wahyudi dan Alfarizi di bek sayap. Apalagi sekarang ada Jimmy Suparno yang membuat persaingan di bek sayap semakin ketat.

Suharno menyebutkan tim pelatih memiliki tujuan sendiri memboyong Gilang. Menurutnya, tim pelatih ingin menjaga kebersamaan dan kekompakan tim.

Gilang masih bisa latihan bersama tim karena tidak cedera atau sakit. Hal ini berbeda bila Gilang cedera atau sakit.

“Memang tur ini hanya untuk satu laga. Tapi kan bisa untuk menjaga kebersamaan tim,” tambahnya.

Sumber: Surya
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas