Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Asher Siregar: Izin Laga Persija vs Persib Sudah Keluar

Polda Metro Jaya akhirnya mengeluarkan izin pertandingan Persija Jakarta melawan Persib Bandung

Penulis: Theresia Felisiani
Editor: Sanusi
zoom-in Asher Siregar: Izin Laga Persija vs Persib Sudah Keluar
Super Ball/Feri Setiawan
Asher Siregar usai latihan tertutup di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Polda Metro Jaya akhirnya mengeluarkan izin pertandingan Persija Jakarta melawan Persib Bandung dalam lanjutan putaran kedua kompetisi Indonesia Super League (ISL) musim 2014. Jika tidak ada aral melintang, pertarungan Persija dan Persib bakal digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Minggu (10/8/2014).

Asher I Siregar, Wakil Presiden Direktur Persija, mengatakan Polda Metro telah mengeluarkan izin keramaian laga tersebut dan pengamanan yang bakal diatur oleh kepolisian.

"Polda Metro sudah mengizinkan. Intinya semua sektor diamankan. Termasuk permintaan Persib mengamankan pemainnya dalam perjalanan ke Jakarta, di hotel dan stadion," ucap Asher, di Mapolda Metro Jaya, Kamis (7/8/2014).

Saat dikonfirmasi mengenai adanya pertemuan yang dilakukan di Biro Operasi Polda Metro Jaya, Asher menjawab itu merupakan rapat koordinasi. Dalam rapat tersebut hadir Polda Metro, Persija, Persib, Pelita Bandung Raya, termasuk seluruh korwil The Jakmania untuk diberi pengarahan soal pengamanan saat pertandingan.

"Koordinasi termasuk komitmen amankan pertandingan. Ini barometer sepak bola Jakarta. Kami ingin pertandingan aman dan tidak ada kejadian keributan," ujarnya.

Asher menambahkan, dalam pertandingan itu Jakmania boleh menonton sedangkan suporter Persib tidak boleh menonton karena masih mendapat hukuman dari PSSI.

"Kami perkirakan Jakmania yang akan datang ada 60 ribu-65 ribu. Ini pertandingan big match, Pemda juga akan menonton," kata Asher.

BERITA TERKAIT

Sementara itu, Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Rikwanto mengatakan hingga kini izin laga partai klasik tersebut masih diproses. "Izin sedang diproses," kata Rikwanto.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas