Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Panglima Viking Berpulang, Bambang Pamungkas Kirim Doa

Ucapan duka dan doa dari Bambang Pamungkas ini bermakna mendalam karena Bepe adalah pemain turut mewarnai persaingan ketat Persib & Persija

Penulis: Yudie Thirzano
zoom-in Panglima Viking Berpulang, Bambang Pamungkas Kirim Doa
SUPER BALL/Feri Setiawan
Mantan striker Persija Jakarta Bambang Pamungkas alias Bepe 

TRIBUNNEWS.COM, BANDUNG - Sehari jelang el clasico Persija Jakarta vs Persib Bandung, Panglima Viking Persib Fans Club Ayi Beutik dikabarkan meninggal dunia Sabtu (9/8/2014) di RS Advent Bandung. Ucapan duka cita datang dari berbagai kalangan, termasuk eks striker Persija Bambang Pamungkas alias Bepe lewat akun twitternya.

"#RIP Panglima Viking Ayi Beutik.Trimakasih u/ atmosfer yg luar biasa, baik di Siliwangi/SJH selama saya berbaju Persija. #Respect," tulis @bepe20.

Siliwangi dan SJH merujuk pada Stadion Siliwangi kemudian Stadion Si Jalak Harupat Bandung yang menjadi kandang Persib Bandung.

Ucapan duka dan doa dari Bambang Pamungkas ini bermakna mendalam karena Bepe adalah pemain turut mewarnai persaingan ketat klub asal Jakarta dan Bandung itu. Menurut catatan wikipedia, Bepe bermain untuk Persija di musim 1999-2000, 2000-2005 dan 2007-2012. Pada tahun 1999-2000 Bepe menjadi top skorer dengan 24 gol. Kontan saja kicauan Bambang Pamungkas disambut di twitter bahkan mencapai 3.400 retweet hingga Sabtu siang dan difavoritkan 111 kali.

Persaingan antara Persija dan Persib selalu memanas menjelang pertemuan kedua tim. Pihak penyelenggara dan tim kerap dihadapkan pada masalah keamanan terkait rivalitas masing-masing kubu suporter yakni Viking dan Bobotoh di pihak Persib Bandung dan Jakmania di kubu Persija Jakarta.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas