Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Setan Merah Bidik Blind dan Vermaelen

Manchester United berburu pemain bertahan. Bek Belanda, Daley Blind dan kapten tim Arsenal, Thomas Vermaelen merupakan target utama Setan Merah.

Penulis: Glery Lazuardi
Editor: Rendy Sadikin
zoom-in Setan Merah Bidik Blind dan Vermaelen
analisadaily.com
Bek Timnas Belanda yang merumput di Ajax Amsterdam, Daley Blind. 

TRIBUNNEWS.COM - Manchester United berburu pemain bertahan. Bek Belanda, Daley Blind dan kapten tim Arsenal, Thomas Vermaelen merupakan target utama klub berjuluk The Red Devils. Kedua pemain dikabarkan tinggal selangkah lagi bermain di Old Trafford.

MU semakin dekat dengan Daley Blind setelah pemain berusia 24 tahun itu tidak lagi berlatih bersama tim utama Ajax Amsterdam. Pelatih muda Ajax, Richard Witschge, melihat sesuatu yang tidak biasa dilakukan Blind. Dia merasa pemain yang bersama klub asal Belanda itu sejak level junior akan segera pindah klub.

“Saya merasa Daley Blind akan pergi dari Ajax dalam waktu dekat. Saya merasakan itu. Dia menjalani sesi latihan terpisah. Saya merasa dia telah melakukan itu, karena ada sesuatu yang terjadi,” kata Witschge seperti dilansir Heldenonline, Jumat (8/8/2014) kemarin.

Dalam perburuan, MU tidak sendiri. Klub asal Spanyol, Barcelona juga tertarik mendatangkan pemain yang bersinar di Piala Dunia 2014 itu. Media Inggris, Daily Express, melaporkan Ajax akan melepas Daley Blind seharga 17 juta poundsterling atau sekitar Rp337 miliar.

Sekarang, masih dilihat apakah MU akan mengajukan tawaran lebih tinggi sebelum jendela transfer ditutup pada akhir bulan. Tentu saja, manajer Louis van Gaal, berupaya untuk memboyong anak asuhnya di tim nasional Belanda itu ke Old Trafford.

Blind merupakan pemain serba bisa yang telah mengenal karakter permainan sang meneer. Dia merupakan aset penting dalam implementasi skema permainan baru The Red Devils yang saat ini menerapkan pola 3-4-1-2. Tak sulit bagi dia untuk mendapatkan tempat di tim utama.

Selain Daley Blind, Thomas Vermaelen juga menjadi target incaran klub pemilik gelar terbanyak di kompetisi Premier League itu. Kapten tim Arsenal itu diproyeksikan menempati posisi bek tengah, yang ditinggalkan Nemanja Vidic yang hengkang ke Inter Milan dan Rio Ferdinand ke Queens Park Rangers.

BERITA TERKAIT

Bek berusia 28 tahun itu mempunyai postur tubuh tinggi yang membuatnya mempunyai keunggulan dalam duel bola atas. Sayang, pada musim lalu, dia tak lagi menjadi pilihan utama manajer Arsenal, Arsene Wenger. The Professor--julukan Wenger--lebih memilih menduetkan Laurent Koscielny dengan Per Mertesacker.

Bagi Vermaelen, kondisi semakin tidak menentu setelah The Gunners, julukan Arsenal, mendatangkan Chalum Chambers dari Southampton di bursa transfer musim panas ini. Sampai saat ini, Arsenal juga belum memperpanjang kontrak Vermaelen yang akan berakhir pada awal Januari 2015.

Untuk mendatangkan mantan pemain Ajax itu, MU bersaing dengan Barcelona. Media Inggris, Sky Sports, melaporkan Barca mengajukan 10 juta poundsterling atau Rp198 miliar. Namun, Arsenal menampiknya. Sebab, MU dikabarkan bersedia membayar lebih tinggi untuk Vermaelen.

Manajer Arsenal, Arsene Wenger, mengisyaratkan bakal melepas pemain yang telah bermain di klub asal London tersebut sejak 2009 itu. Bahkan, pria asal Prancis tersebut mengaku telah bertemu dengan Vermaelen untuk membahas masa depan di klub.

“Itu bisa terjadi. Saya pernah mengatakan hal ini saat awal pra musim. Vermaelen bisa meninggalkan kami, karena sekarang dia butuh bermain. Kami berada pada posisi sulit menghalangi dia jika dia mendapat penawaran menarik. Kami telah bertemu Thomas dan membahas masa depannya,” kata Wenger dilansir Sky Sports.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas