Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Hannover 96 vs Lazio: Sisi Debut Stefan De Vrij

BEK Belanda, Stefan De Vrij, akan menjalani debut membela klub SS Lazio. Dia dipersiapkan tampil di pertandingan menghadapi Hannover 96 di HDI Arena

Penulis: Glery Lazuardi
Editor: Ade Mayasanto
zoom-in Hannover 96 vs Lazio: Sisi Debut Stefan De Vrij
www.standard.co.uk
DEBUT - Bek timnas Belanda, Stefan De Vrij, saat tampil di putaran final Piala Dunia 2014. De Vrij memilih Serie A dan bergabung dengan Lazio, dengan harapan bisa mendapatkan ilmu bertahan yang lebih baik. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Glery Lazuardi

TRIBUNNEWS.COM - BEK Belanda, Stefan De Vrij, akan menjalani debut membela klub SS Lazio. Dia dipersiapkan tampil di pertandingan menghadapi Hannover 96 di HDI Arena, Minggu (10/8/2014). Laga ini sekaligus menjadi persiapan terakhir Le Aquile, julukan SS Lazio, menjelang bergulirnya kompetisi musim 2014/2015.

Pesepakbola berusia 22 tahun itu didatangkan ke Stadio Olimpico pada akhir bulan Juli. Dia dibanderol dengan harga 9 juta euro atau sekitar Rp 142 miliar. Harga cukup besar dianggap sepadan dengan kualitas permainan pungggawa De Oranje di Piala Dunia 2014.

Lazio berhasil memenangkan persaingan melawan Manchester United. Apabila dilihat dari segi kesuksesan klub, Man. United memang jauh berada di atas. Namun, bagi De Vrij, keputusan pindah ke Italia dikarenakan dia ingin belajar sepak bola di negara yang dikenal dengan strategi permainan defensif.

"De Vrij ingin belajar seni bertahan dari sepak bola Italia. Italia adalah negara di mana pertahanan memegang kunci permainan. Itu alasan mengapa dia bergabung ke klub Lazio. Dia percaya, bergabung dengan Lazio membuatnya akan menjadi bek terbaik di dunia," kata agen pemain Alex Kroes, seperti dirilis Tuttomercatoweb.

Kualitas permainan De Vrij di posisi bek tengah akan memberikan keseimbangan di tim. Pelatih Stefano Pioli sangat terbantu atas kehadirannya. Sebab, pelatih yang menggantikan tempat Eduardo Reja itu membangun tim dengan mengutamakan pada serangan dalam formasi 4 3 3.

Perubahan dilakukan manajemen klub Lazio pada musim ini. Presiden klub Lazio, Claudio Lotito, rela mengeluarkan dana dengan nilai nominal cukup besar untuk membuat tim ini lebih kompetitif. Target utama tentu saja memenangkan Derby Roma dan mendapatkan satu tiket lolos ke kompetisi Eropa.

BERITA TERKAIT

"Kami akan melakukan apapun untuk bisa lolos ke Eropa dan memenangi derby Roma. Pemain yang sudah kami dapatkan sejauh ini memberikan pernyataan jelas bahwa klub mampu dan ingin mewujudkan target tersebut buat fans. Para pemain termotivasi dan bersatu. Dalam beberapa minggu terakhir, mereka sudah memiliki antusiasme yang dipupuk pelatih Stefano Pioli. Mereka ingin juara dan saya yakin musim ini akan penuh kepuasan," kata Lotito.

Selain mendatangkan De Vrij, sebelumnya Lazio telah memboyong Dusan Basta dari Udinese dan Marco Parolo dari Parma. Kehadiran para pemain anyar akan melengkapi tim. Bertahannya penyerang Jerman, Miroslav Klose dan gelandang Argentina, Lucas Biglia membuat tim ini semakin kompetitif.

Belum lagi dengan para pemain muda seperti Keita Balde, Filip Djordjevic, dan Eddy Onazi yang akan meramaikan persaingan di Serie A. Dengan komposisi pemain seperti ini, Lazio mencatatkan tren positif selama pra musim, menang empat kali, seri satu kali dan kalah satu kali.

Sementara itu, bagi Hannover 96 ini menjadi pertandingan terakhir pra musim. Pelatih Tayfun Korkut akan mencoba para pemain anyar di laga ini untuk memberikan kesempatan tampil sebelum musim dimulai. Klub asal Jerman itu mendatangkan Miiko Albornoz, Ceyhun Gulselam, dan Hiroshi Kiyotake.

"Apapun hasilnya, kami akan mendapatkan banyak benefit dari laga ini. Semuanya sudah kami rencanakan, dan menunggu hasil evaluasi terakhir. Laga versus Lazio sangat cocok bagi kami," tegas Korkut, yang mendapat tanggung jawab berat, yakni meloloskan Hannover ke zona Liga Champions musim depan.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas