Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Timnas Indonesia U-21 vs Mauritania : Buta Kekuatan tapi Siap Tempur

Buta kekuatan lawan, pelatih Rudy William Keltjes memerintahkan anak asuhnya untuk bermain sambil menunggu instruksi

Editor: Yudie Thirzano
zoom-in Timnas Indonesia U-21 vs Mauritania : Buta Kekuatan tapi Siap Tempur
Tribun Sumsel/Haryanto Kurusetra
Pelatih Rudy William Keltjes memimpin latihan skuat Timnas U21 jelang laga perdana Cotif Tournament 2014 melawan Mauritania, Senin (11/8/2014) di Alcudia Spanyol. (Tribun Sumsel/Haryanto Kurusetra) 

Laporan Wartawan Tribun Sumsel, Haryanto Kurusetera dari Spanyol

TRIBUNNEWS.COM, ALCUDIA - Skuat Timnas U-21 akan melakoni laga perdana Cotif Tournament 2014 melawan Mauritania, Senin (11/8/2014) di Alcudia Spanyol atau Selasa dini hari WIB. Karena buta kekuatan lawan, pelatih Rudy William Keltjes mengaku hanya memerintahkan anak asuhnya untuk bermain dalam laga ini sambil menunggu instruksi.

“Kita sama-sama meraba kemampuan lawan, saya akan menunggu hingga 10 – 30 menit awal pertandingan untuk menganalisis kekuatan tim musuh, baru setelah itu kita putuskan apakah akan bermain menyerang atau tetap dengan counter attack,” ujarnya saat ditemui di Hotel Galvana Alcudia yang menjadi base camp Timnas U21 selama Cotif Tournament.

Eks pelatih PSM Makassar ini menjelaskan dirinya tetap akan menerapkan strategi bertahan untuk menyerang dan mengandalkan serangan balik selama pertandingan. “Tapi saya akan lihat kemampuan fisik dan teknik lawan, namun rasanya untuk fisik kita pasti kalah karena recoverynya tidak maksimal. Namun jika ternyata kualitas teknik kita unggul, maka saya akan langsung press mereka di daerah pertahanannya,” jelasnya.

BERITA TERKAIT
Sumber: Tribun Sumsel
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas