Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Barcelona Kena Sanksi Larangan Transfer Pemain Hingga Januari 2016

Barcelona diberikan penundaan eksekusi hukuman selama proses banding. Artinya mereka bisa 'mencuri' peluang dan sukses mendatangkan sejumlah bintang.

Penulis: Glery Lazuardi
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
zoom-in Barcelona Kena Sanksi Larangan Transfer Pemain Hingga Januari 2016
ftbpro.com
Thomas Vermaelen (kiri) dan Luis Suarez (kanan), dua di antara sejumlah bintang yang sukses didatangkan Barcelona selama proses banding hukuman pelarangan transfer pemain. Setelah banding ditolak, Barcelona secara permanen mendapat sanksi pelarangan transfer pemain hingga Januari 2016. Sanksi dijatuhkan atas aktivitas transfer ilegal Barcelona saat mendatangkan Neymar. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Glery Lazuardi

TRIBUNNEWS.COM, CATALUNYA – Federasi Sepak Bola Internasional (FIFA) menolak banding Barcelona terkait larangan melakukan transfer pemain di dua bursa transfer.

Blaugrana, julukan Barcelona, awalnya dilarang dari semua kegiatan transfer setelah dinyatakan bersalah dari pelanggaran pertaruan yang berkaitan dengan pendaftaran pemain muda.

Raksasa Catalan telah diberikan penundaan eksekusi hukuman selama proses banding. Ini artinya mereka bisa menghabiskan dana lebih dari 100 juta poundsterling untuk merekrut sejumlah pemain di bursa transfer musim panas ini termasuk Luis Suarez.

Selain mendatangkan Luis Suarez, Barca memboyong Thomas Vermaelen, Jeremy Mathieu, Claudio Bravo, dan Ivan Rakitic. Tetapi, setelah keputusan tersebut diperbaharui, maka Barcelona akan dilarang dari semua kegiatan transfer sampai Januari 2016.

“Komite Banding FIFA  memutuskan menolak banding yang diajukan oleh klub Spanyol FC Barcelona dan Real Federación Española de Fútbol (RFEF) dan untuk mengkonfirmasi secara keseluruhan keputusan yang diberikan oleh Komite Disiplin FIFA pada kasus masing-masing berkaitan dengan perlindungan anak di bawah umur,”

“Dengan demikian, FC Barcelona dicegah mendaftarkan setiap pemain di tingkat nasional dan internasional selama dua periode transfer lengkap dan berturut-turut, dimulai dari masa pendaftaran berikutnya (Januari 2015) mengingat bahwa banding klub telah memberikan efek menangguhkan oleh ketua Komite Banding FIFA,”.

BERITA TERKAIT

“FC Barcelona telah diperintahkan untuk membayar denda sebesar CHF 450.000 dan diberikan jangka waktu 90 hari dari hari ini untuk mengatur situasi semua pemain muda yang bersangkutan,”.

“Sementara itu, RFEF telah diperintahkan untuk membayar denda sebesar CHF 500.000 dan diberikan jangka waktu satu tahun di mana untuk mengatur kerangka peraturan dan sistem yang ada mengenai transfer internasional anak di bawah umur di sepak bola,”.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas