Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Menanti Ketajaman Boakay

Dari enam pertandingan yang dilakoni, Boakay hanya mampu menyumbangkan dua gol. Itupun dibukukan melalui eksekusi penalti.

Penulis: Jun Mahares
Editor: Dewi Pratiwi
zoom-in Menanti Ketajaman Boakay
Super Ball/Feri Setiawan
Pemain Sepak bola Persija, Boakay Edi Foday (atas) berusaha melewati penjaga gawang Persib, I Made Wirawan (bawah) pada laga kompetisi sepak bola ISL 2014 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Minggu (10/8/2014).Persija Jakarta selaku tuan rumah ditahan imbang oleh tim tamu Persib Bandung dengan skor 0-0. (Super Ball/Feri Setiawan) 

TRIBUNNEWS.COM,JAKARTA - Tumpulnya lini serang Persija Jakarta pada dua pertandingan terakhir membuat pelatih Benny Dolo cemas. Striker anyar Boakay Eddie Foday pun diminta untuk lebih tenang dan jeli memanfaatkan peluang yang didapat.

"Sekarang kelemahan kami adalah soal penyelesaian akhir. Kita punya banyak peluang, tapi tidak ada yang berhasil jadi gol. Saya sudah minta Boakay untuk lebih tenang di depan gawang," kata Benny Dolo.

Permintaan Benny Dolo cukup beralasan. Dari enam pertandingan yang dilakoni, Boakay hanya mampu menyumbangkan dua gol. Itupun dibukukan melalui eksekusi penalti.

Sejumlah peluang emas yang dimiliki Boakay tak kunjung berakhir manis. Bahkan, striker asal Liberia itu pun kini mulai akrab sijuluki striker "spesialis nyaris" karena hanya membahayakan pertahanan lawan tanpa mencetak gol.

Absennya Ivan Bosnjak yang menderita cedera hamstring sedikit memengaruhi alternatif pilihan di lini depan. Apalagi, belakangan Benny Dolo lebih cenderung mengandalkan Boakay sendirian di depan dan hanya didukung Rohit Chand yang diplot sebagai penyerang lubang.

Strategi striker tunggal yang dipilih Persija justru menumpulkan lini serang. Minimnya kesempatan kepada striker domestik yang dimiliki
Macan kemayoran juga menjadi faktor pembuat tumpulnya barisan depan
Persija.

Penyerang senior Rahmat Afandi juga semakin minim mendapat kesempatan bermain. Jam tampil lebih minim juga dialami striker pengganti yang didatangkan dari Persipasi, Agus Salim.

"Selalu ada kesempatan bagi mereka. Tapi, kami harus sesuaikan dengan kebutuhan dan kesiapan pemain itu sendiri," ujar pelatih 63 tahun itu.

Sumber: Super Skor
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas