Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Persija U-21 Perlu Perbaiki Penyelesaian Akhir

"Masalah mental juga masih belum baik. Mungkin karena usia masih muda, jadi sering naik turun mentalnya," ucap Blitz.

Penulis: Sigit Nugroho
Editor: Dewi Pratiwi
zoom-in Persija U-21 Perlu Perbaiki Penyelesaian Akhir
Super Ball/Feri Setiawan
Pesepak bola Persija U-21, Gilbert Dwaramuri (24) melakukan selebrasi bersama rekan-rekannya usai menjebol gawang Persita U-21 dalam laga Indonesia Super League (ISL) U-21 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (30/5/2014). Persija U-21 menang atas lawannya dengan skor 2-0. (SUPER BALL/FERI SETIAWAN) 

TRIBUNNEWS.COM,JAKARTA - Pelatih Persija U-21, Blitz Tarigan mengatakan, finishing anak asuhnya masih perlu diperbaiki. "Dari beberapa laga uji coba, anak-anak masih terburu-buru saat menyelesaikan peluang di muka gawang lawan. Ini perlu diperbaiki agar hasil pertandingan 12 besar Liga Super Indonesia (LSI) U-21 makin maksimal," kata Blitz kepada Harian Super Ball, Sabtu (23/8/2014).

Hal ini, ucap Blitz, karena jam terbang yang masih kurang. "Masalah mental juga masih belum baik. Mungkin karena usia masih muda, jadi sering naik turun mentalnya," ucap Blitz.

Oleh karena itu dia berencana melakukan uji coba tambahan dengan beberapa tim dengan waktu pelaksanaan yang diselang seling.

"Rencananya Sabtu ini akan lakukan uji coba denn tim dari PSAD. Lalu Selasa ini dengan salah satu tim Liga Nusantara asal Tangerang. Lalu Sabtu depan dengan tim Liga Nusantara asal Purwokerto," terang Blitz.

Menurut Blitz makin banyak uji coba maka makin baik persiapan jelang laga nanti. "Soal fisik dan proses permainan tim sudah lebih baik dibanding saat uji coba di saat bulan Ramadhan," tuturnya.

Sebelumnya anak asuhnya masih perlu dibenahi emosinya. Pasalnya dari tiga kali uji coba selama bulan Ramadhan hanya mendapatkan hasil imbang. "Selama puasa Ramadhan, kami menjalankan tiga kali uji coba melawan Ragunan, Villa 2000, dan Tangsel FC. Hasilnya kami kalah dua kali dari Villa 2000 dan Tangsel FC dan imbang 1-1 dari Ragunan," jelas Blitz.

Blitz juga sedang menyiasati untuk menyisiasati recovery fisik yang cepat. Simulasi pertandingan berjarak pendek ini bertujuan untuk mendapatkan solusi terhadap jadwal mepet yang dihadapkan tim asuhan Blitz Tarigan nanti. Sebab, Persija U-21 dijadwalkan bentrok dengan Persita Tangerang (2/9/2014) dan Sriwijaya FC (4/9/2014).

Sumber: Super Skor
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas