Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Federico Fazio akan Perkuat Pertahanan Tottenham Hotspurs

Pelatih Tottenham Mauricio Pochettino menjadikan Fazio sebagai incarannya setelah dia gagal mendapatkan bek Villarreal, Mateo Musacchio.

Editor: Dewi Pratiwi
zoom-in Federico Fazio akan Perkuat Pertahanan Tottenham Hotspurs
zimbio
Federico Fazio 

TRIBUNNEWS.COM - Tottenham Hotspur terus menambah kekuatannya. Yang terbaru, klub pimpinan sementara Liga Inggris ini sepakat untuk mendatangkan Federico Fazio.

Spurs mendapatkan bek tengah berusia 27 tahun tersebut dari klub Spanyol, Sevilla, dengan memberikan kompensasi klausul buyout atau putus kontrak senilai delapan juta pound atau setara Rp 155 miliar.

Pelatih Tottenham Mauricio Pochettino menjadikan Fazio sebagai incarannya setelah dia gagal mendapatkan bek Villarreal, Mateo Musacchio.

Kepindahan Fazio ke White Hart Lane diungkapkan oleh direktur olahraga Sevilla, Monchi. Sebagaimana dilansir Mirror.co.uk, Monchi mengatakan, "Sepertinya Tottenham rela membayar klausul buyout itu. Kami akan menunggu untuk melihat uang (yang dibayarkan) kepada kami."

"Kami tidak akan melakukan negosiasi dengan pihak lain. Dua bulan lalu kami sudah membicarakan pembaruan kontraknya, tetapi itu tidak memungkinkan," tambah Monchi.

Menurut dia, sangat sulit untuk menolak tawaran dari klub-klub Inggris, tak terkecuali Tottenham. "Ketika tim-tim mengemukakan ketertarikan mereka terhadap sal;ah satu pemain kami maka itu menyulitkan, karena mereka bisa menawarkan berbagai variasi gaji kepada pemain," tuturnya.

Fazio adalah mantan anggota Timnas Argentina U-20. Posisi idealnya bek tengah, tapi dia juga bisa berperan sebagai gelandang bertahan. Dengan postur tinggi dan tegap (tinggi 195 centimeter dan berat 85 kilogram) Fazio membantu Sevilla menjadi juara di kompetisi Liga Europa.

BERITA TERKAIT

Sevilla merekrut Fazio saat usia 19 tahun pada 2007 dari Ferro Carril Oeste. Posturnya dan kemampuannya membaca arah permainan disejajarkan dengan bintang Barcelona, Gerard Pique. Cedera sempat menderanya dan kariernya stagnan. Sinar kebintangannya benderang lagi setelah Pelatih Unai Emery memimpin Sevilla.

Baca di Koran Super Ball, Rabu (28/8/2014)

Sumber: Super Skor
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas