Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Abduh Lestaluhu Berjuang Raih Kepercayaan Pelatih

Abduh Lestaluhu berharap dilirik tampil pada laga pamungkas kontra Barito Putera di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta.

Penulis: Jun Mahares
Editor: Dewi Pratiwi
zoom-in Abduh Lestaluhu Berjuang Raih Kepercayaan Pelatih
Super Ball/Feri Setiawan
Pesepak bola Persija U21, Abduh Lestaluhu berusaha mengontrol bola di laga kompetisi sepak bola ISL U21 2014 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Selasa (29/4/2014). Persija U21 bermain imbang dengan Arema U21 dengan skor 1-1. (SUPER BALL/FERI SETIAWAN) 

TRIBUNNEWS.COM,JAKARTA - Abduh Lestaluhu Berjuang Raih Kepercayaan Pelatih Pemain muda Persija Jakarta Abduh Lestaluhu tengah berjuang mendapatkan kepercayaan pelatih. Ia berharap dilirik tampil pada laga pamungkas kontra Barito Putera di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta. Jumat (5/9/2014).

Peluang Abduh tampil lawan Barito cukup terbuka menyusul absennya pemain sayap Victor Pae. Mantan pemain Persipura Jayapura itu dipastikan absen akibat sanksi akumulasi kartu kuning.

Pelatih kepala Benny Dolo pun mulai rajin memerhatikan perkembangan Abduh pada sesi latihan rutin Persija. Tak jarang, pelatih 63 tahun itu memberikan instruksi khusus di tengah lapangan.

Pelatih yang akrab disapa Bendol itu berharap Abduh dapat memperbaiki kebugarannya. Minimnya kesempatan tampil yang diberikan kepada para pemain pelapis, termasuk Abduh, ternyata mempengaruhi endurance atau daya tahan tubuh.

Pemain kelahiran Tulehu itupun berhasrat untuk menunjukkan performa terbaiknya demi mendapat satu tempat di tim utama. "Yang penting saya sudah berusaha menunjukkan penampilan terbaik di lapangan. Tapi, pilihan tergantung pelatih," kata Abduh.

Abduh memang belum banyak mendapat kepercayaan tampil di musim ini. Pemain 20 tahun ini hanya dua kali merumput di pentas Liga Super Indonesia (LSI). Pengidola Gareth Bale ini hanya tampil selama 27 menit menghadapi Barito Putera dan 57 menit melawan Arema Indonesia.

Peran Abduh sebagai pelapis pun kerap digantikan oleh Defri Rizky. Namun, penampilan pemain lincah 25 tahun itu juga belum memuaskan. Defri cenderung tampil individualistis ketimbang mendistribusikan umpan silang dari sektor sayap.

"Saya berharap bisa kembali mendapat kepercayaan lebih banyak dari pelatih. Semoga bisa main di laga kandang terakhir lawan Barito," ujar Abduh sambil berharap bisa mengesankan pelatih tim nasional Indonesia U-23.




Sumber: Super Skor
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas