Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Micah Richards Tolak Uang dan Kontrak Baru Demi Bermain Bola

Micah Richards membuat keputusan pindah ke Fiorentina di bursa transfer musim panas.

Penulis: Glery Lazuardi
Editor: Sanusi
zoom-in Micah Richards Tolak Uang dan Kontrak Baru Demi Bermain Bola
zimbio.com
Micah Richards 

TRIBUNNEWS.COM, MANCHESTERMicah Richards membuat keputusan pindah ke Fiorentina di bursa transfer musim panas. Bek berusia 26 tahun itu hengkang ke Florence dengan status pemain pinjaman selama satu musim.

Bek asal Inggris itu mengaku menyetujui tawaran untuk hengkang ke klub asal Italia itu karena ingin mendapatkan kesempatan bermain secara reguler. Di Man City, kesempatan bermain di tim utama jarang didapatkan karena dia harus bersaing dengan pemain lain.

“Saya putus asa bermain sepak bola. Selama 18 bulan saya merasa frustasi, dua tahun di Manchester City. Ini klub saya dan saya telah berjuang sekuat tenaga, darah, keringat, dan air mata untuk mereka dan kamu tidak bermain, itu sangat sulit,” kata Richard di Talksport.

Pemain berposisi bek kanan itu sebenarnya mendapatkan tawaran untuk memperbaharui kontrak dan mendapatkan tambahan dana, tetapi, dia tidak menerima tawaran tersebut. Ini dilakukan semata-mata, karena ingin mendapatkan kesempatan bermain di setiap laga.

“Saya ditawari kontrak baru dan saya berpikir panjang menerima tawaran itu. Saya ditawari uang dalam jumlah besar, tetapi ini semua bukan tentang uang.Ini tentang bermain sepak bola,” ujar Richard.

Meskipun kecewa terhadap Manchester City, yang saat ini ditangani Manuel Pellegrini, namun, dia berjanji akan kembali dari masa pinjaman ke Etihad Stadium. Richards menegaskan dirinya berupaya menjadi lebih baik di Italia.

“Sangat sulit meninggalkan Man City dan itu adalah hari emosional bagi saya. Saya sudah di Man City sangat lama dan itu adalah klub saya. Mudah-mudahan di masa depan, saya kembali dengan peningkatan permainan. Man City klub yang dekat di hati,” ujarnya.

BERITA TERKAIT

Manchester City merupakan klub pertama yang dibela Richards sebagai pemain profesional. Dia telah berada di klub tersebut sejak tahun 2001 atau ketika masih pemain usia muda. Tercatat sebanyak enam gol dari 179 penampilan dibuat pemain itu.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas