Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Radamel Falcao dan Ben Arfa Pindah di Jam Mepet

Transfer selesai pada tengah malam waktu Eropa, yang lebih cepat satu jam dibanding waktu Inggris.

Editor: Dewi Pratiwi
zoom-in Radamel Falcao dan Ben Arfa Pindah di Jam Mepet
Radamel Falcao, akan mengenakan jersey nomor 9 di MU. 

TRIBUNNEWS.COM - Kesepakatan antara Manchester United dan AS Monaco soal perpindahan Radamel Falcao terjadi setelah jendela transfer ditutup, atau setelah pukul 23.00 waktu Inggris. Namun MU dan Monaco tak melanggar aturan yang ditetapkan FIFA. Kenapa?.

Seperti dilansir Daily Mail, menurut peraturan, transfer selesai pada tengah malam waktu Eropa, yang lebih cepat satu jam dibanding waktu Inggris. Namun itu berlaku untuk transfer internasional. Untuk transfer di tingkat domestik atau regional, jendela transfer benar-benar tertutup pada pukul 01.00 dini hari.

Jadi, jika kedua klub memasukkan formulir transfer sebelum pukul 23.00 waktu Inggris, maka negosiasi masih bisa dilanjutkan selama 2 jam. Maka tak mengherankan pada detik-detik menjelang penutupan itu Falcao masih bisa pindah ke MU, dan Hatem ben Arfa pindah dari Newcastle ke Hull City.

Menurut Daily Mail, trnsfer Falcao sebenarnya sudah terjadi sebelum tengat waktu, namun MU mengumumkannya setelah waktu ditutup, menunggu semua proses selesai. Sementara perpindahan ben Arfa benar-benar mepet sebelum tengat waktu berakhir.

Baca di Koran Super Ball, Rabu (3/9/2014)

BERITA TERKAIT
Sumber: Super Skor
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas