Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Cetak Dua Gol Saat Jerman Libas Skotlandia 2-1, Thomas Mueller Tak Sengaja Bikin Gol

Dari dua gol yang membuat Jerman menang 2-1 atas Skotlandia, Thomas Mueller mengaku membuat sebuah gol secara tak sengaja.

Penulis: Glery Lazuardi
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
zoom-in Cetak Dua Gol Saat Jerman Libas Skotlandia 2-1, Thomas Mueller Tak Sengaja Bikin Gol
www.timesunion.com
Thomas Mueller (kanan) mencetak gol lewat sundulan kepala saat Jerman menang 2-1 atas Skotlandia pada kualifikasi Piala Eropa 2016. Gol sundulan kepala ini diakuinya sebagai gol tak sengaja. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Glery Lazuardi

TRIBUNNEWS.COM, DORTMUND - Thomas Mueller mencetak sepasang gol untuk mengantarkan Timnas Jerman meraih kemenangan 2-1 atas Timnas Skotlandia di pertandingan pertama grup D Kualifikasi Piala Eropa 2016 di Signal Iduna Park, Senin (8/9) dinihari.

Seharusnya, Mueller diusir keluar lapangan saat dia menarik leher Steven Naismith, pemain Skotlandia, tetapi wasit Svein Oddavr Moen dari Norwegia hanya memberinya kartu kuning. Kejadian itu terjadi pada menit ke-90+5.

Terlepas dari aksi itu, dia tetap menjadi bintang. Sepasang gol yang dicetak pada menit ke-18 dan ke-70 mengantarkan kemenangan Jerman 2-1. Mueller telah mencetak 25 gol dari 58 pertandingan. Sedangkan, gol Skotlandia dicetak Ikechi Anya pada menit ke-66.

Dari dua gol tersebut, Thomas Mueller mengaku membuat sebuah gol secara tak sengaja.

“Mengubah kedudukan menjadi 2-1 adalah sebuah kesenangan, karena saya tahu betapa pentingnya tiga poin. Saya bisa mencetak gol pembukan dengan sundulan kepala. Tetapi, sepak bola adalah sepak bola,” tutur Muller seperti dilansir situs UEFA.

“Kamu mencoba yang terbaik, tetapi saya tidak berniat untuk menyundul bola (untuk gol pembuka), di mana saya melakukan itu. Saya hanya mencoba untuk memenangkan duel udara melawan pemain Skotlandia yang tinggi,”.

BERITA TERKAIT

Di situs Whoscored, Mueller merupakan pemain terbaik, dia mendapatkan nilai 8.6. Dia menginspirasi rekan satu tim dengan membuat 70 sentuhan, yang tingkat akurasi mencapai 71 persen. Dia melakukan tujuh tendangan, dua berbuah gol.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas